: WIB    --   
indikator  I  

Nissan luncurkan mobil listrik new Nissan LEAF

Nissan luncurkan mobil listrik new Nissan LEAF

KONTAN.CO.ID - Produsen otomotif asal Jepang, Nissan, hari ini (6/9) memperkenalkan new Nissan LEAF, yakni mobil listrik tanpa emisi. New Nissan LEAF akan mulai dijual pada 2 Oktober 2017 di Jepang.

Harga New Nissan LEAF di Jepang dibaderol mulai dari 3.150.360 yen. Model ini dijadwalkan untuk pengiriman pada Januari 2018 di pasar Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.

“New Nissan LEAF menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan," ujar Hiroto Saikawa, Presiden dan CEO Nissan dalam keterangan pers kepada KONTAN, Kamis (6/9).

Menurut Hiroto, New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah.

"Ini memperkuat kepemimpinan Nissan pada mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia. Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan," lanjutnya.

New Nissan LEAF memiliki jangkauan tempuh 400 km (berdasarkan JC08 Jepang) dan E-powertrain baru ini memberi Nissan LEAF keluaran daya 110 kW dan torsi 320 Nm.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]