: WIB    —   
indikator  I  

OPPO fokus sasar segmen menengah

 OPPO fokus sasar segmen menengah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menurut riset Internet Data Center (IDC) sampai kuartal II-2017, penjualan smart phone segmen menengah di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Kondisi ini pun diamini oleh vendor PT Indonesia Oppo Electronics yang memang menyasar segmen menengah sejak lama.

"Karena pasar smart phone dengan harga Rp 3 juta-5 juta itu memang bagus," ungkap Aryo Meidianto PR Manager PT Indonesia Oppo Electronics kepada Kontan.co.id Kamis (12/10). Aryo tak menampik hal itu, dan merasa hal yang sama dialami oleh vendor lainnya.

Adapun sampai September ini, penjualan OPPO mengalami sedikit kenaikan meski tidak terlalu besar. "Di kuartal II 2017 secara umum pasar memang turun, tapi kami masih bisa dibantu dengan Lebaran dan beberapa kerja sama promosi," tutur Aryo.

OPPO juga konsisten untuk terus menambah lima sampai enam produk baru tiap tahun. Menurut Aryo ini tidak terlalu banyak, mengingat pasar tidak perlu terlalu digeber dengan banyak varian sekali waktu. Lagi pula, biasanya umur produk di pasar mencapai 11-15 bulan.

Sampai saat ini OPPO Indonesia telah memiliki 212 buah gerai. "Kemungkinan masih tambah lagi sampai akhir tahun. Seperti Cirebon, Malang dan lainnya," kata Aryo. Namun ia belum bisa memastikan jumlah tepatnya. Sekadar informasi, Indonesia saat ini tercatat menjadi pasar terbesar OPPO global setelah India.

 


Reporter Agung Hidayat
Editor Rizki Caturini

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Feedback   ↑ x
Close [X]