: WIB    —   
indikator  I  

Pabrik Aqua di Pasuruan genjot produksi

Pabrik Aqua di Pasuruan genjot produksi

JAKARTA. PT Tirta Investama terus menggenjot produksi air minum kemasan lewat merek Aqua. Pabrik Aqua terbesar kedua yang terletak di  Keboncandi, Pasuruan, Jawa Timur ini ditargetkan bisa memproduksi sebanyak 79 juta galon di tahun ini. Pada tahun lalu kapasitas produksi berkisar 77 juta galon. 

Kepala pabrik Aqua Keboncandi, Mohammad Sunarno mengatakan, produksi minuman kemasan di pabrik ini berkisar 270.000 galon per hari di musim kemarau. Tetapi di musim hujan, kapasitas produksi lebih rendah sekitar 220.000-230.000 galon per hari.

"Biasanya permintaan air minum di musim kemarau lebih tinggi karena masyarakat lebih banyak mengonsumsi air minum," ujarnya ketika ditemui KONTAN di pabrik Pasuruan.  

 

Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) memperkirakan di tahun ini bisnis air minum kemasan masih bisa tumbuh meski tipis. Rachmat Hidayat, Ketua Aspadin bilang, pertumbuhan industri minuman kemasan bisa tumbuh single digit di tahun ini.

Pada 2016 lalu target penjualan minuman kemasan Aspadin mencapai 26,9 miliar liter. Target tersebut naik dari penjualan di tahun 2015 yang sebesar 24,7 miliar liter. “Adapun target tahun ini penjualan sebanyak 27 miliar liter,” kata Rachmat.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]