kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panorama Media dan ASAKI Gelar Pameran Megabuild Indonesia & Keramika Indonesia 2024


Kamis, 02 Mei 2024 / 16:55 WIB
Panorama Media dan ASAKI Gelar Pameran Megabuild Indonesia & Keramika Indonesia 2024
Pemaparan rencana pameran Megabuild Indonesia & Keramika Indonesia 2024


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panorama Media dan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) menyelenggarakan acara pameran berjudul Megabuild Indonesia & Keramika Indonesia 2024. 

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 9 Mei hingga 12 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), sekaligus menandai edisi ke-21 Megabuild Indonesia dan edisi ke-10 Keramika. 

Baca Juga: Asaki Kembali Keluhkan Gangguan Suplai Gas Bumi di Industri Keramik

Dalam acara ini, Royanto Handaya selaku Presiden Direktur Panorama Media mengungkapkan, pihak penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung mencapai 50 ribu orang. 

“Dengan peserta (tenant) kurang lebih 150 sampai 250 peserta. Dan ada mengundang mahasiswa dalam pameran jadi target visitor kita mencapai 50 ribu orang selama 4 hari penyelenggaraan,” ungkap Royanto saat ditemui dalam acara Press Conference Megabuild Indonesia & Keramika Indonesia 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Roy menambahkan saat ini semua pihak yang tergabung dalam pameran sudah kembali berfokus pada bisnis dan mereka ingin memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang ada di tahun ini untuk untuk pertukaran pengetahuan dan demonstrasi inovasi terkini.

Baca Juga: Arwana Citramulia (ARNA) Bidik Kinerja Tumbuh 7,8%

"Dengan pertumbuhan tahunan yang signifikan pada triwulan III 2023 dan kontribusinya terhadap PDB, kami melihat era baru bagi industri konstruksi. Pameran ini bertujuan menjadi sarana bagi pelaku industri untuk memperluas jaringan, berkolaborasi, dan berinovasi secara berkelanjutan. Melalui tema Sustainable Future: Connection, Collaboration, and Innovation," tambahnya. 

Selain bersama ASAKI, pameran juga bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Doti Windajani selaku Ketua IAI Jakarta melalui Megabuild & Keramika Indonesia 2024 akan mendemonstrasikan komitmen bersama untuk mendukung pertumbuhan hijau dan pembangunan yang berkelanjutan. 

“Arsitektur berkelanjutan tidak hanya sebuah tren, tetapi merupakan kebutuhan mendasar dalam merespons perubahan iklim dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya alam secara lebih bertanggung jawab,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, hadir pula Adi Surya T selaku Sekjen Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), yang menekankan pentingnya integrasi desain yang inovatif dan berkelanjutan dalam setiap proyek pembangunan tidak dapat dilebih-lebihkan. 

Baca Juga: Simak Strategi Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) Genjot Kinerja

“Acara ini membuka jalan bagi para desainer dan arsitek untuk memanfaatkan teknologi dan strategi terbaru dalam menciptakan ruang yang efisien dan estetis,” katanya.

Edy Suyanto, Ketua ASAKI juga memberikan harapannya lewat terselenggaranya pameran ini. Ia dan para anggota berharap melalui acara ini dapat mengangkat industri keramik Indonesia ke panggung global dan memperkenalkan praktek terbaik yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Acara ini bertujuan untuk menampilkan inovasi dan juga promo-promo menarik yang bisa memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan sambil memberikan wawasan baru tentang cara-cara efisien dan bertanggung jawab dalam penggunaan material dan teknologi,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×