: WIB    —   
indikator  I  

Penjualan Amerta Indah masih ditopang Pocari Sweat

Penjualan Amerta Indah masih ditopang Pocari Sweat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amerta Indah Otsuka masih mengandalkan produk minuman kesehatan Pocari Sweat dalam bisnis food and beverage (B&F). Selain Pocari, perusahaan ini memiliki merek Soyjoy yang juga cukup populer di masyarakat.  

amun sejauh ini memang Pocari Sweat menjadi kontributor penjualan terbesar. Ricky Suhendar, Corporate Communications Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, Pocari Sweat sudah lama hadir di Indonesia sejak tahun 1989. Oleh karena itu, brand awareness masyarakat terhadap produk tersebut lebih besar. Sedangkan Soyjoy merupakan produk yang belum lama dikeluarkan.

Saat ini Amerta Indah memiliki dua fasilitas produksi di Sukabumi dan Kejayan, Jawa Barat. Untuk pabrik di Sukabumi memproduksi 150 juta kaleng dan 200 juta botol setiap tahun. Sedangkan untuk Kejayan memiliki kapasitas 330 juta botol per tahun. Artinya setiap tahun perusahaan ini memiliki total produksi 530 juta botol dan 150 juta kaleng.

Tidak hanya berfokus pada botol dan kaleng, perusahaan ini juga berinovasi dengan menghadirkan produk Pocari Sweat sachet kemasan 15 gram dan 37 gram yang bisa dicampur dengan air mineral 500 ml. Pengembangan juga dilakukan dengan mengenalkan Pocari Ion Essence yang merupakan kategori minuman baru. 

“Setiap hari di Pabrik Sukabumi dan Kejayan ada kunjungan masyarakat untuk melihat proses produksi Pocari Sweat. Sejak pabrik berdiri sudah ada lebih 400.000 pengunjung yang datang sebagai salah satu langkah sosialisasi produk,” katanya. 

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

Feedback   ↑ x
Close [X]