kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Jaguar dan Land Rover diperkirakan akan samai hasil tahun lalu


Senin, 14 Mei 2018 / 17:29 WIB
Penjualan Jaguar dan Land Rover diperkirakan akan samai hasil tahun lalu
ILUSTRASI. WAE Luncurkan Dua Tipe Range Rover Terbaru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan dua model facelift. Yakni generasi terbaru Range Rover dan New Range Rover Sport di Tanah Air.

Jentri Izhar, Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga memaparkan dengan model baru ini diharapkan penjualan meningkat. Tahun lalu penjualan merk Jaguar dan juga Land Rover hampir mencapai 200 unit. "Tahun ini kita ekspektasi bisa sama. Walaupun model-model baru yang siap baru bisa di tangan konsumen pada Juni atau Juli," kata Jentri kepada Kontan.co.id, Senin (14/5).

Menurutnya konsumen-konsumen premium saat ini menurutnya belum banyak bertambah orang. Sehingga konsumen tersebut biasanya hanya mau menambah jajaran model baru koleksinya dan tidak terlalu mementingkan harga jual kendaraan. "Penjualan Range Rover per bulan diharapkan bisa mencapai 2 sampai 4 unit per bulan," tambah Jentri.

Sementara itu untuk merk Jaguar pihaknya saat ini ingin meningkatkan brand image di masyarakat. Apalagi saat ini merk Jaguar belum jadi top of mind di mata konsumen. "Jaguar dulu brand aristokrat sekarang sudah bergeser ke Sport Car. Itu tugas kami untuk edukasi ke masyarakat," paparnya.

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE menjelaskan model kendaraaan listrik Jaguar belum bisa diluncurkan tahun ini. Hanya saja pihak WAE mau memperkenalkan teknologi dan contoh kendaraan Jaguar I-PACE ini di masyarakat Indonesia. "Jaguar saat ini masih memimpin di pasar kendaraan listrik premium," kata Roland (14/5).

Sedangkan untuk model Land Rover, Roland menjelaskan akan ada model-model facelift dari keluarga Land Rover yang akan diperkenalkan. Baik itu Land Rover Discovery, maupun tipe lainnya. "Pasar kendaraan mobil baru masih baik, dan konsumen Indonesia cenderung memperhatikan model baru," kata Roland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×