kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan otomotif di Blibli.com naik 200%


Jumat, 14 Juli 2017 / 13:41 WIB
Penjualan otomotif di Blibli.com naik 200%


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Salah satu e-commerce di Indonesia, Blibli.com, mencatatkan peningkatan penjualan kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya mencapai 200% pada periode Januari-Juni 2017 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Produk SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat yang paling laris selama periode tersebut.

Untuk kendaraan roda dua, sepeda motor matic menjadi jenis kendaraan roda dua yang paling dicari, dengan Honda dan Yamaha menjadi dua brand utama yang paling laris dibeli dalam periode tersebut.

"Kemudahan cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor menjadi kelebihan bertransaksi di Blibli.com," terang Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama belum lama ini.

Lay menambahkan, beragam fasilitas lainnya yang memudahkan transaksi lainnya, seperti hadirnya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) dan program 3S (Sales, Sparepart, Service) dalam menyediakan layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta service kendaraan sama halnya seperti saat membeli di offline showroom/outlet.

Selain itu, Blibli.com juga menjual produk-produk penunjang dengan variasi merek dan pilihan barang bagi pecinta otomotif seperti jaket, helm motor, ban, motorcycle box, sarung tangan dan jaket biker.

Lebih dari 7.000 kendaraan bermotor berbagai merek dan kelas, ditambah lebih dari 15.000 produk pendukung otomotif tersedia di website Blibli.com.

Selain itu, lini bisnis Djarum Group di sektor digital ini juga mendapat kepercayaan dari sejumlah brand otomotif seperti Cleveland, KTM dan Viar sebagai partner eksklusif online store.

Strategi perluasan pasar juga dilakukan Bliblim.com dengan mengikuti beberapa pameran otomotif di sepanjang semester I-2017. Salah satu yang terbesar adalah keikutsertaan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai mitra Official e-Commerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×