kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilihan mobil baru di pesta otomotif 2014


Selasa, 15 Juli 2014 / 10:11 WIB
Pilihan mobil baru di pesta otomotif 2014
ILUSTRASI. Penyebab vertigo.


Reporter: Francisca Bertha Vistika, Sinar Putri S.Utami, Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Menjelang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), sebagian agen pemegang merek (APM) mulai mengumumkan mobil baru yang akan dipamerkan. pedagang mobil berusaha memikat konsumen sebelum pameran otomotif terbesar di Indonesia itu digelar.

Diantara APM yang sudah mengumumkan produk terbaru itu adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Pemegang merek mobil asal Jepang ini berencana menghadirkan tiga mobil baru, yakni; Datsun Go, Infiniti Q5, dan versi terbaru dari Nissan Xtrail.

Salah satu dari tiga produk baru yang sudah dipastikan mengaspal saat IIMS 2014 itu adalah versi terbaru Nissan Xtrail. "Kami hadirkan Xtrail dengan tampilan baru," kata Budi Nur Mukmin. GM Strategy & Public Relations Nissan pekan lalu.

Selain Nissan, ada PT T.C Subaru, distributor resmi Subaru di Indonesia yang akan mendatangkan produk anyarnya, yaitu: Subaru WRX STI dan Subaru XV STI.

Selangkah lebih dulu, PT Garansindo Inter Global telah meluncurkan Fiat Punto awal awal Juli lalu. Distributor mobil Eropa ini juga mendatangkan mobil anyar usai Lebaran. "Usai lebaran, Jeep baru akan kami keluarkan," kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo.

Seakan tak mau ketinggalan, Honda Prospect Motor (HPM) juga telah duluan meluncurkan all new Honda Jazz di awal Juli. Merek asal Jepang ini juga mempersiapkan tiga jagoan baru saat IIMS digelar. Sayangnya, Honda masih enggan memberikan perincian dagangan barunya.

Rencana peluncurkan mobil baru juga digaungkan oleh PT Astra Daihatsu Motor dan PT General Motors Indonesia. Namun kedua produsen dan pedagang mobil ini masih enggan menyebutkan nama produk barunya itu.

Rencana meluncurkan produk baru juga disampaikan produsen mobil India, PT Tata Motors Distributor Indonesia. "Ada beberapa mobil, apa produknya masih rahasia,” kata Bismadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors.

Asal tahu saja, Tata Motors hadir di Indonesia sejak 2013 lalu. Tahun ini berencana untuk memboyong 10 model anyar ke Indonesia. Diantara produk bus, truk, dan juga mobil penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×