kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN berhasil menyelesaikan proyek transmisi SUTT Ruteng-Labuan Bajo


Rabu, 28 Maret 2018 / 09:02 WIB
PLN berhasil menyelesaikan proyek transmisi SUTT Ruteng-Labuan Bajo
ILUSTRASI. Hotspot Jamper Konduktor SUTT 150 Ribu Volt


Reporter: Azis Husaini | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LABUAN BAJO. PLN berhasil menyelesaikan pembangunan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi ( SUTT) 150 KV Ruteng -Labuan sepanjang 150 kilometer yang terdiri dari 202 tapak tower. Rencananya, PLN akan segera membangun dua tower terakhir yang ditargetkan selesai pada bulan Mei 2018.

"Kami sangat senang permasalahan lahan yang sebelumnya sempat menjadi kendala pembangunan dua tapak tower terakhir akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Artinya, kami kini bisa segera menyelesaikan pembangunan seluruh tower yang dipastikan sangat penting untuk meningkatkan kehandalan infrastruktur kelistrikan sistem Flores," ungkap Direktur Regional Jawa Bagian Barat Bali dan Nusra, Joko R Abumanan, Rabu (27/3).

Dengan terbangunnya jaringan transmisi SUTT 150 KV Ruteng - Labuan Bajo, hal ini akan meningkatkan pasokan daya sebesar 15 MW dari PLTP Ulumbu dan 20 MW dari MPP Flores serta akan meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan Labuan Bajo dan sistem kelistrikan Flores.

"Listrik yang handal tentu sangat penting, terlebih Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Untuk itu, dukungan semua pihak sangat kami butuhkan untuk penyelesaian seluruh tower transmisi ini," Imbuh Joko.

Penyelesaian pembebasan lahan ini tak terlepas dari peran dan dukungan yang baik dari Pemda Manggarai Barat, Plataran Group dan masyarakat Manggarai Barat.

Sebagai wujud terimakasih dan apresiasi kepada suluruh pihak yang membantu dan mendukungan kelancaran pembangunan transmisi dan pembangkit listrik di wilayah Manggarai Barat, PLN mengadakan syukuran dengan tema “Mari Kita Bangun Infrastruktur Kelistrikan dan Wujudkan Labuan Bajo Menjadi Pariwisata Kelas Dunia”, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Pemda Manggarai Barat.

Acara ini dihadiri oleh Direktur PLN Regional JTBN (Jawa Bagian Timur Bali Nusa Tenggara) Djoko Raharjo Abu Manan, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus C.Dula, Anggota DPR Komisi VII Ferry Kase, Yozua Makes sebagai owner Plataran Group dan beberapa pejabat daerah lainya.

Selain itu dalam acara tersebut dilaksanakan penandatangan komitmen membangun infrastruktur kelistrikan, dan mengelola sampah guna mewujudkan Labuan Bajo menjadi pariwisata kelas dunia oleh PLN, Pemda Manggarai Barat, Pelaku bisnis, masyarakat dan stakeholder lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×