kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prinsip berinvestasi properti di luar negeri


Selasa, 07 Maret 2017 / 13:38 WIB
Prinsip berinvestasi properti di luar negeri


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Melakukan investasi properti hingga ke luar negeri memang terlihat begitu sulit. Tapi, jika kita cermati dengan lebih jauh, potensi keuntungan yang diberikan dari investasi ini akan lebih besar bila dibandingkan dengan investasi di dalam negeri.

Untuk melakukan investasi di luar negeri, Anda harus memiliki keuangan yang benar-benar memadai. Melakukan investasi properti di luar negeri sebenarnya menguntungkan, namun Anda harus memegang beberapa prinsip di bawah ini, seperti :

Pendanaan

Jika Anda ingin melakukan pembelian properti dengan menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), jangan lupa lihat berapa suku bunga yang berlaku di negara tujuan Anda. Apakah terdapat kemudahan akses untuk itu?

Untuk negara Amerika, mereka merupakan negara yang banyak memberi kemudahan untuk investor properti dari negara lain, sehingga negara ini bisa Anda jadikan pilihan.

Regulasi jelas

Aturan dari pemerintah di negara yang menjadi tujuan Anda harus Anda perhatikan. Pilih negara yang memiliki perekonomian stabil. Jika kondisi ekonomi negara sedang memburuk, paling tidak untuk beberapa tahun kemudian kondisinya bisa membaik kembali.

Anda juga harus memperhatikan negara yang dituju, seperti di negara berkembang atau negara maju. Ini untuk mencari tahu apakah potensi keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar atau tidak.

Waktu melakukan pembelian

Waktu untuk membeli adalah hal yang terpenting saat melakukan investasi properti. Agar memperoleh keuntungan yang tinggi, lebih baik melakukan pembelian ketika properti diluncurkan.

Unik

Properti yang mempunyai keunikan biasanya bisa dijual dengan harga yang cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan properti yang sejenis.

Lokasi

Lokasi properti harus dekat di pusat perbelanjaan, kesehatan, perkantoran hingga transportasi umum. Lokasi juga harus mempunyai akses yang baik dan tidak berada pada lokasi yang rawan dengan kejahatan.  Jadi, sebelum melakukan pembelian, survei properti juga sangat penting, jangan sampai Anda hanya mengandalkan pameran yang dilakukan oleh developer tersebut ke Indonesia tanpa melihat lokasi sebenarnya.

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×