kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Produsen sepeda motor tebar promosi jelang Lebaran

Minggu, 13 Mei 2018 / 18:56 WIB

Produsen sepeda motor tebar promosi jelang Lebaran
ILUSTRASI. Booth sepeda motor Honda di IIMS 2018
Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang lebaran, tiap Agen Pemegang Merk (APM) berusaha memanfaatkan momentum untuk promosi. Apalagi bulan Mei ini diprediksi penjualan sepeda motor terus meningkat.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Didi Kwok meyakini bulan Mei penjualan akan meningkat. Tren positif ini seiring dengan masuknya masa menjelang Lebaran.

"Persentase kenaikan masih kami coba amati, karena tanggal 15 ini sudah masuk ke bulan puasa," papar Didi kepada Kontan.co.id, Jumat (11/5).

Adapun faktor penjualan naik karena mulai masuknya masa panen dan harga komoditas yang masih baik. Adapun saat ini AHM masih punya program promosi untuk Honda BeAT Sporty yaitu dengan hadiah langsung jacket hoodie Pesta Bola. Adapun Honda BeAT series ditargetkan mampu terjual sebesar 2 juta unit per tahun.

Sementara itu, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini menjelang lebaran penjualan akan meningkat. "Penjualan akan meningkat sekitar 10% sampai 15%," kata Yohan kepada Kontan.co.id.

Demi menambah penjualan Suzuki masih mengandalkan produk-produk baru. Seperti misalnya akhir april lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk terbaru yaitu Suzuki NEX II. "Kami juga mengaktifkan pameran-pameran di banyak tempat, program uang muka uang terjangkau dan penambahan outlet agar lebih dekat dengan konsumen," papar Yohan.

Tahun ini outlet 1S (Sales) sepeda motor Suzuki ditargetkan akan bertambah. Adapun saat ini Suzuki punya 392 diler 3S (Sales, Services, Spareparts). "Kita masih tambah di daerah Jawa. Saat ini outlet masih 1S selanjutnya kita akan lihat perkembangannya," tambah Yohan.

Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan tren penjualan menjelang lebaran akan meningkat.

Namun dirinya tidak bisa membeberkan angka kenaikannya. Hanya saja produsen berlogo garpu tala ini sudah menyiapkan program nasional di lebaran ini.

"Ada THR Lexi (Test Ride Hujan Rejeki) Lexi dan program Umroh Gratis bersama Yamaha," kata Antonius kepada Kontan.co.id, Sabtu (12/5).

Pertama, untuk konsumen yang melakukan test ride Yamaha Lexi di dealer Yamaha yang berpartisipasi, akan mendapatkan hadiah menarik. Dan apabila melakukan pembelian Yamaha Lexi akan berkesempatan mengikuti program undian berhadiah emas.

Kedua, program Umrah Gratis bersama Yamaha. Di mana pembelian semua type unit Yamaha akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian Umrah Gratis bersama Yamaha. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di website resmi Yamaha (www.yamaha-motor.co.id).


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Yudho Winarto

OTOMOTIF

Komentar
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1949

Close [X]
×