kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Quipper video masterclass untuk belajar lebih interaktif


Rabu, 21 Maret 2018 / 18:17 WIB
Quipper video masterclass untuk belajar lebih interaktif
ILUSTRASI. Beri pengajaran digital lewat Quipper


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Quipper Indonesia menampilkan inovasi-inovasi terbaru di bidang pendidikan untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar siswa. Salah satu layanan terbaik dari Quipper ialah Quipper Video, yang telah diikuti oleh lebih dari 500.000 pelajar dan telah berhasil mengantar 41% siswa dari total pengguna Quipper Video untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia melalui SBMPTN di tahun ajaran 2016/2017.

Menyadari banyaknya permintaan dari masyarakat dan semakin banyaknya kebutuhan di bidang pendidikan teknologi, Quipper meluncurkan sebuah layanan terbaru di dalam Quipper Video bernama Masterclass. Layanan yang bisa diikuti oleh siswa yang terdaftar sebagai pengguna di Quipper Video ini resmi diluncurkan pada 13 Maret 2018 lalu.

Takuya Homma, Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia mengatakan inovasi terbaru Quipper Video Masterclass diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan siswa akan bimbingan belajar dengan dukungan penuh baik akademik maupun non-akademik.

Di layanan Quipper Video Masterclass terdapat dua fitur utama, yaitu layanan tanya tutor dan bimbingan online. Dengan layanan tanya tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat yang ada di dalamnya. Mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN.

Selanjutnya, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur bimbingan online, yaitu layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya. 

Melalui fitur ini, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Sebelum diberikan rencana belajar, siswa juga akan terlebih dahulu diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia, menambahkan dengan fitur baru yang terdapat di Quipper Video Masterclass, diharapkan akan membantu siswa dalam proses belajar melalui komunikasi dua arah dengan pengajar maupun pembimbing pribadi layaknya metode pembelajaran konvensional secara tatap muka. 

"Kami juga memastikan bahwa pengajar-pengajar pembimbing yang terdaftar di Masterclass, merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas yang baik sehingga dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal,” jelas Tri dalam keterangan resminya Rabu (21/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×