kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Teknologi edukasi Quipper bidik pasar pendidikan tinggi


Rabu, 24 Januari 2018 / 22:03 WIB
Teknologi edukasi Quipper bidik pasar pendidikan tinggi
Quipper Campus


Reporter: Andy Dwijayanto, Maizal Walfajri | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis teknologi bidang edukasi Quipper umumkan layanan Quipper Campus sudah dapat diakses publik secara gratis. Quipper Campus merupakan portal informasi online mengenai perguruan tinggi untuk siswa tingkat akhir dalam membuat keputusan terbaik dalam memilih pendidikan lanjut.

“Sebagai perusahaan edutek yang memiliki tujuan untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kami akan terus berinovasi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memastikan siswa-siswi Indonesia dapat bersaing di tingkat global,” ungkap Takuya Homma, Country Manager Quipper Indonesia dalam siaran pers pada Rabu (24/1).

Asal tahu saja, saat ini Quipper Campus telah menyediakan informasi dari 182 Perguruan Tinggi Negeri dan 322 Perguruan Tinggi Swasta. Takuya bilang ke depannya, Quipper menargetkan semakin banyak kampus yang bergabung dan mengembangkan produk.

Layanan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan industri pendidikan tinggi dan juga membantu pemerintah dalam mengatasi masalah rendahnya Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Tinggi.

Sebab menurut data Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristek-Dikti), pemerintah menargetkan APK sebesar 75% di tahun 2045 dari total penduduk usia 19-24 tahun.

Sedangkan, data terakhir Kemenristek-dikti pada 2017 menunjukan APK baru mencapai 30%. Masih ada waktu 27 tahun untuk mengejar 45% dari target. Namun peran pemerintah dan penyelenggara pendidikan tinggi saja tidak cukup, dibutuhkan peran swasta untuk dapat bersinergi bersama.

Quipper Campus juga diharapkan dapat menjadi wadah promosi bagi berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia, baik dari akademi, sekolah tinggi, institut hingga perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Untuk mendorong kualitas pendidikan di Indonesia, tidak melulu hanya mengandalkan kerjasama dan dukungan dari pihak pemerintah. Tentunya kami juga turut mendukung pihak swasta yang ikut serta memajukan pendidikan dengan pemanfaatan teknologi ini,” papar Prita Ekasari Kepala Seksi Divisi Kelembagaan & Kerjasama KOPERTIS

Quipper Campus bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia, dengan menyediakan informasi terlengkap mengenai jurusan, biaya pendidikan, jadwal seleksi masuk.

Juga ada program beasiswa hingga jumlah kuota yang tersedia untuk setiap jurusan yang dipilih, sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi murid, memudahkan proses seleksi dan membantu pemerataan pendidikan di seluruh institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×