kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ruangguru dan Pertamina kerja sama bidang pendidikan


Jumat, 16 Maret 2018 / 05:10 WIB
Ruangguru dan Pertamina kerja sama bidang pendidikan


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ruangguru dan Pertamina untuk pertama kalinya bekerjasama menyelenggarakan konferensi berskala internasional bertajuk “Learning Innovation Summit 2018” di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Konferensi ini diselenggarakan sebagai bentuk ajakan kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam memajukan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia melalui inovasi - inovasi di dunia pendidikan.

Lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari berbagai pihak hadir, termasuk sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Kepala Daerah, 400 Dewan Direktur Korporasi Swasta terbesar di Indonesia, 350 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia, 250 perwakilan organisasi non-pemerintah dan kemasyarakatan, social media influencers serta perwakilan dari negara sahabat hadir dalam perhelatan ini.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk perayaan atas berbagai capaian yang sudah kami raih dalam meningkatkan akses serta kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu juga sebagai bentuk ajakan untuk berkolaborasi yang dapat kita lakukan bersama mitra untuk memastikan bahwa pendidikan yang berkualitas tidak lagi menjadi sebuah mimpi namun menjadi kenyataan untuk setiap anak di Indonesia” ujar Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (15/3).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengungkapkan tugas Kominfo untuk mempersiapkan fasilitas dan hal-hal teknis untuk mendukung transformasi yang akan dilakukan.

“Kami berharap para siswa nanti punya kemampuan untuk menganalisis sebuah masalah. Enggak hanya sebatas menghafal. Kita juga akan mendukung dengan memberikan internet dan membangun broadband di beberapa sekolah. Sebab, sekitar 20% atau Rp 440 triliun dana anggaran APBN diberikan untuk pendidikan,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Ruangguru dan Pertamina Corporate University juga mengumumkan kerja sama strategis melalui penandatangan nota kesepahaman untuk pengembangan mobile based corporate learning.

Hal ini berangkat dari keinginan Pertamina yang ingin menjangkau setiap karyawannya di seluruh Indonesia dan dunia untuk bisa mendapatkan akses materi pembelajaran yang sama. Nantinya, karyawan Pertamina akan menggunakan platform Ruangkerja yang dikembangkan oleh Ruangguru dapat menjadi solusi belajar berbasis mobile bagi seluruh karyawan Pertamina.

Platform Ruangkerja berisi modul pelatihan yang disusun menggunakan pendekatan journey based learning dan micro learning. Platform ini juga dilengkapi dengan fasilitas chat yang memungkinkan tutor dan pekerja melakukan interaksi secara langsung.

Untuk setiap modul yang berhasil dikuasai dengan baik, peserta akan diapresiasi dengan Sertifikat Kompetensi yang diakui oleh Perusahaan. Ruangguru juga menyepakati kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendorong pemerataan pendidikan berkualitas hingga ke pelosok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×