kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung siap rilis jam tangan pintar ala ponsel


Jumat, 27 September 2013 / 08:49 WIB
Samsung siap rilis jam tangan pintar ala ponsel
ILUSTRASI. 7 Tanda yang Memberi Tahu Anda Kondisi Kucing Peliharaan Sedang Sehat


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Tren pasar jam tangan pintar yang kian mewabah saat ini membuat PT Samsung Electronics Indonesia siap bermain di produk gadget ini. Pabrikan elektronil asal Korea Selatan ini siap meluncurkan jam tangan pintar dengan label Samsung Galaxy Gear. Rencananya, produk ini bakal meluncur di pasar domestik Oktober nanti.

Febri Rusli, Product Marketing Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia menyatakan, produk yang masuk kategori wearable device ini ditujukan untuk semua segmen pasar. “Sejujurnya, produk ini tidak dipatok untuk segmen pasar tertentu. Namun, karena produk ini termasuk kategori baru, jadi perlu mengedukasi pasar terlebih dahulu,” katanya, Kamis (26/9).

Lebih lanjut, Febri berucap bahwa jam tangan Samsung Galaxy Gear ini rencananya dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per unit. Untuk tahap awal penjualan, Galaxy Gear ini akan dijual berbarengan dengan Samsung Galaxy Note 3.

Produk jam tangan pintar ini laiknya sebuah ponsel mini yang punya fitur tak kalah ciamiknya. Seperti ada kamera, video, bluetooth, serta tempat penyimpanan data. "Produk ini ditujukan bagi penyuka gaya hidup dan gadget. Untuk tahap awal kami akan jual di toko ponsel. Produk ini bisa dipakai sendiri atau dengan Galaxy Note 3,” paparnya.

Sayang, Febri enggan menyebutkan target penjualan produk anyarnya ini. Yang jelas, untuk Galaxy Note 3, Samsung akan meluncurkan hari Jumat ini (27/9) dengan harga Rp 8.880.000.

Berdasar data Growth for Knowledge (GfK), pangsa pasar Samsung di semester I-2013 untuk ponsel pintar di tanah air mencapai 34%. Sedangkan tablet sekitar 38%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×