kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen fashion masih jadi andalan Mitra Adiperkasa


Senin, 12 Februari 2018 / 20:36 WIB
Segmen fashion masih jadi andalan Mitra Adiperkasa
ILUSTRASI. Stradivarius, salah satu gerai fashion milik MAPI


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) masih mengandalkan segmen fashion untuk menggenjot penjualan. Segmen fashion ini dijajakan di gerai-gerai specialty store, di luar dari departement store.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP menyampaikan, sekitar 70% pendapatan perusahaan disumbang segmen specialty store. Oleh karenanya, tahun ini pipeline ekspansi segmen ini akan lebih masif.

Dia bilang, tahun lalu, segmen food and beverages (F&B) seperti Starbucks, Pizza Express, dan Cold Stone menyumbang 13% pendapatan. Tahun ini, perusahaan berharap, kontribusinya bertambah.

“Tapi, dibandingkan dengan specialty store seperti foodwear, pakaian, produk children yang 70%, masih jauh," ujar Fetty di Jakarta, Senin (12/2).

Dia mengatakan, penutupan yang dilakukan perusahaan pada tahun lalu tidak berdampak pada pendapatan. Justru terjadi peningkatan karena efisiensi, sebab yang ditutup merupakan gerai dengan performa kurang baik.

Tahun ini dari total 60.000 meter persegi sebanyak 40.000 m2 akan difokuskan untuk gerai specialty store. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk membangun gerai F&B, salah satunya adalah Starbucks. Untuk format departement store saat ini dirinya mengatakan masih akan menahan ekspansi.

"Untuk departement store kami hold dulu tidak ada penambahan, karena strateginya mau kembangkan specialty store dan F&B," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×