kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen produk kecantikan dominasi penjualan iLotte.com


Jumat, 23 Maret 2018 / 17:50 WIB
Segmen produk kecantikan dominasi penjualan iLotte.com
ILUSTRASI. iLotte


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Lotte Makmur yang mengelola platform e-commerce iLotte.com mengungkapkan sejak diperkenalkan sejak akhir tahun lalu, penjualan segmen beauty cukup baik. Kendati kontribusi di luar segmen tersebut juga berkembang.

Asal tahu saja, perusahaan yang merupakan kongsi Grup Salim dan Grup Lotte dengan nilai investasi US$ 100 juta ingin terus memperkuat brand awareness. Nantinya, iLotte ingin menjadi pemain e-comerce besar di segmen fesyen dan beauty.

"Segmen beauty itu masih terbesar karena kami kerjasama dengan Lotte Shopping Avenue, itu segmen beauty bisa lebih dari 40%," ujar Suci Oei, Marketing Communication & Branding Manager iLotte dalam kunjungan ke Kantor Kontan.co.id, Jumat (23/3).

Asal tahu saja, saat ini klien terbesar perusahaan masih segmen perempuan di level usia 25 tahun-35 tahun. Segmen pengguna tersebut masih mencuil porsi terbesar dari pelanggan iLotte.com, produk kosmetik asal Korea juga bisa didapatkan langsung dari Korea.

"Basket size kami cukup baik, kalau e-commerce kan biasanya Rp 150.000-Rp 250.000, kalau di kami itu Rp 600.000 per orang sekali belanja karena barang beauty itu tidak murah juga," lanjut Suci.

Oleh karena itu, pertumbuhan penjualan produk-produk fesyen dan beauty saat ini masih menjadi kontributor utama. Apalagi semua penjual yang ada di iLotte merupakan authorized seller yang sudah pasti menjual 100% branded dari produk prinsipal.

"Dari iLotte juga bisa langsung membeli produk-produk langsung dari Korea," jelas Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×