kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Semester I-2019, bisnis Paxel tumbuh 20% setiap bulan


Rabu, 14 Agustus 2019 / 17:07 WIB

Semester I-2019, bisnis Paxel tumbuh 20% setiap bulan


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Paxel Teknologi Unggul mengaku pertumbuhan bisnisnya sepanjang semester I-2019 mengalami pertumbuhan yang baik. Pemilik start up logistik Paxel tersebut tumbuh dua digit setiap bulannya.

Zaldy Ilham Masita, COO Paxel menjelaskan bisnisnya berkembang sangat baik di paruh pertama tahun ini. Apalagi momentum tersebut terdapat festive ramadhan dan lebaran yang mengerek volume pengiriman.

Baca Juga: Ramadan, layanan same day delivery melonjak hingga 64%

"Pertumbuhan di semester I sangat bagus dengan adanya lebaran dan promosi, dimana pertumbuhan volume rata-rata naik 20% setiap bulannya," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Ia menyebut dengan keunggulan layanan logistik miliknya yakni pengiriman same day untuk dalam kota maupun luar kota membuat sambutan pelanggan cukup baik. Kontribusi segmen C to C masih menjadi porsi yang paling besar di semester I.

"Segmen paling besar dari C to C terutama social commerce dan kita bisa lihat dampak langsung kepada UMKM terutama untuk pengiriman same day antar kota yang membuat sales mereka naik 46%," lanjutnya.

Paxel mengklaim menjadi perusahaan logistik pertama yang menawarkan jasa same day delivery antar kota dengan waktu antar 10-15 jam. Hal ini dimungkinkan karena Paxel menggunakan sistem algoritma, teknologi, people dan proses yang baik.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×