kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sentra Food Indonesia (FOOD) yakin bisa tumbuh dobel digit di tahun depan


Rabu, 04 Desember 2019 / 18:06 WIB
Sentra Food Indonesia (FOOD) yakin bisa tumbuh dobel digit di tahun depan


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen daging olahan dan mentah kemasan, PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) menyiasati stagnasi penjualan dengan mengusahakan inovasi produk baru. Harapannya tahun depan perusahaan dapat membukukan pertumbuhan bisnis dobel digit.

Adapun terkait proyeksi pasar daging olahan tahun depan, Agustus Sani Nugroho, Direktur Utama FOOD memperkirakan dengan kondisi ekonomi makro tahun 2020 yang tidak terlalu jauh dengan tahun ini prospek bisnis daging olahan di tahun itu juga ikut berpengaruh.

Baca Juga: GAPMMl: Potensi dairy masih oke, tapi masih ada faktor penghambat

"Kami perkirakan kalau pun tumbuh persentase pertumbuhannya (pasar) hanya sekitar single digit. Namun demikian, untuk perseroan kami masih berharap akan dapat tumbuh dobel digit," terangnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/12).

Salah satu strategi perseroan kata Agustus melalui entitas anak PT Kemang Food Industries, yaitu dengan meluncurkan produk-produk yang dapat diserap pasar. Dimana perseroan akan memperkenalkan beberapa produk baru dan diperkirakan akan dapat masuk ke pasar pada kuartal-I tahun 2020.

Sayangnya Agustus belum dapat memberikan detil terkait produk tersebut dan target penjualan. Yang jelas perusahaan diketahui tidak hanya memproduksi daging olahan sapi, namun juga ayam dan produk ikan yang tengah berproses.

Baca Juga: BreadTalk Group lakukan dua aksi korporasi ini di penghujung 2019

Untuk ayam kontribusinya bagi sales masih berada di urutan kedua setelah daging sapi. Sedangkan untuk produk ikan kabar terakhir menyebutkan masih terjadi penundaan peluncuran yang sebelumnya direncanakan di kuartal-III tahun ini karena proses perijinan dan sertifikasi dari BPOM yang belum selesai.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×