kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

September, pendapatan Sucofindo 80% dari target


Senin, 23 Oktober 2017 / 20:15 WIB
September, pendapatan Sucofindo 80% dari target


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT. Sucofindo (Persero) perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa inspeksi, pengujian
dan sertifikasi menargetkan peningkatan pendapatan pada tahun 2018 sebesar 20% ketimbang tahun sebelumnya.

Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin menyampaikan, prognosa 2017 sebesar Rp 2,1 triliun. Angka ini meningkat 15% dari pendapatan tahun sebelumnya. Sampai akhir September 2017 perusahaan sudah membukukan sebesar 80,5% dari target pendapatan Rp 2,1 triiliun.

“Kenaikan pendapatan tersebut dihasilkan dari sektor sektor mineral sektor jasa sertifikasi yang meningkat serta sektor jasa industri , hal ini juga dipengaruhi peningkatan penetapan Standar Nasional Indonesia dan meningkatnya ekspor CPO karena permintaan yang tinggi dipasaran dunia. Selain itu, peningkatan pendapatan dari sektor jasa analisa laboratorium juga meningkat,” ujar Bachder kepada Kontan.co.id pada Senin (23/10).

Di sektor perdagangan, Sucofindo mendukung dan berkotribusi dalam implementasi kebijakan Kementerian Perdagangan seperti: Stabilisasi harga pangan dalam bentuk kajian, verifikasi pemetaaan dan dan monitoring terkait komodoti bahan kebutuhan pokok.

Adapula jasa pengamanan kebijakan ekspor dalam verifikasi teknis produk industry kehutanan, verifikasi ekspor minyak sawit, CPO dan produk turunannya maupun verifikasi penelusuran teknis impor (VPTI); dan sertifikasi pasar tradisional, dalam revitalisasi pasar,” urai Oke.

Bachder menyatakan di Era teknologi informasi dan komunikasi yang dinamis ini, perseroan dituntut untuk terus berinovasi dan melakukan starategi yang cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan pasar regional yang semakin kompetitif.

Sucofindo juga menawarkan teknologi terkini untuk inspeksi, pengujian dan sertifikasi diantaranya tengah mengembangkan jasa pemetaan berbasis Un Manned Aerial Vehicle (UAV/Drone) untuk memetakan perkebunan dalam rangka pemetaan wilayah dan replanting, pertambangan, dan migas dalam rangka pemetaan wilayah kerja, asset BUMN dalam rangka inventarisasi aset.

Saat ini, Sucofindo juga menawarkan jasa Non Destructive Test Advance, dengan alat Scale Checker, yang dapat mengidentifikasi keadaan pipa dan endapannya secara akurat dan jangkauan lebih luas.

Sucofindo juga telah menambah beberapa jasa baru yaitu : Sertifikasi Usaha Pariwisata untuk hotel, restoran, dan catering, Sertifikasi SNI Pasar Rakyat, dan berbagai jasa terkait dengan lingkungan, yaitu Audit Lingkungan Hidup, Audit Energi, Konsultansi Green Port, Sertifikasi Industri Hijau dalam rangka mendukung industri efisien menggunakan air, energi, dan bahan baku, serta tepat mengelola limbahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×