kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucofindo edukasi pelajar mengenai peran BUMN


Selasa, 18 Juli 2017 / 19:45 WIB
Sucofindo edukasi pelajar mengenai peran BUMN


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Sucofindo (persero) yang merupakan perusahaan inspeksi BUMN untuk berbagai sektor industri, ikut berpartisipasi untuk mengenalkan cinta tanah air menyambut HUT RI ke 72. Perusahaan membuat program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk siswa-siswi di wilayah Bangka Belitung.

Eka Abdullah, Kepala Unit PKBL Sucofindo mengatakan program ini dilakukan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. Sebab, peran generasi muda ke depan akan sangat besar ke depan. Selain itu para siswa juga akan diedukasi mengenai peran perusahaan BUMN dalam memajukan negeri.

"Selain itu mereka juga mengenal peran Sucofindo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa inspeksi, pengujian, verifikasi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan. Dalam mendukung kebijakan pemerintah, dalam kegiatan pengawasan perdagangan, industri dan kepentingan bisnis lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/7).

Peserta yang terpilih nantinya akan berkunjung ke Provinsi Jawa Barat dan pada saat yang bersamaan juga akan menerima pelajar terpilih dari Jawa Barat yang berkunjung ke Bangka Belitung. Pertukaran ini akan mampu menumbuhkan wawasan kebangsaan dengan budaya beraneka ragam, bahasa dan suku.

"Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan seleksi terhaap 35 siswa berprestasi di tingkat SMA dan SMK dari 7 kabupaten dan kota di Provinsi tervseut dan telah terpilih 20 orang siswa, termasuk 2 orang siswa penyandang disabilitas," lanjutnya.

Selain SMN, perusahaan juga akan melaksanakan kegiatan jalan sehat yang akan melibatkan pegawai BUMN, pegawai dinas provinsi, pelajar serta masyarakat dengan lokasi di alun-alun taman serta pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung di lapangan pusdiklat PT Timah Pomali. 

Sucofindo Pangkalpinang yang merupakan pelaksana setempat pogram ini, merupakan Unit Pelayanan Operasi (UPO), berada dibawah koordinasi Sucofindo Cabang Palembang, melayani jasa inspeksi, sertifikasi dan pengujian pada sektor Migas dan Hulu Migas, Kemaritiman, Transportasi dan Infrastruktur; Mineral; Batubara.

Selain itu juga menguji layanan untuk Komoditi Sarana Perdagangan Agri, Inco, Fumigasi & Higine Industri); layanan Laboratorium Kimia Umum dan Produk konsumen, Lingkungan, Minyak dan Gas, Pengujian Teknik dan Mekanik, Provision dan Setup Laboratorium.

 Saat ini UPO Sucofindo Pangkalpinang banyak melayani Industri Pertambangan dan Migas, Perkebunan dan Industri Sawit Kelapa Sawit dan turunannya. Sucofindo juga memiliki Laboratorium yang melayani pengujian Mineral berupa Logam Timah batangan dan CPO serta produk turunannya, serta juga melayani untuk verifikasi smelter dan sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan untuk berbagai objek vital nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×