: WIB    --   
indikator  I  

Sumitomo luncurkan eskavator baru untuk perkebunan

Sumitomo luncurkan eskavator baru untuk perkebunan

KONTAN.CO.ID - PT Sumitomo S.H.I Construction Machinery Indonesia bakal segera meluncurkan Eskavator terbaru dalam waktu dekat ini. Produsen alat berat asal Jepang ini mulai memamerkan Eskavator tipe dash 6 anyar ini pada acara International Mining & Mineral Recovery Exhibition di JIExpo, Kemayoran.

Ini untuk kelas 13 ton dan diberi nama Macan. "Tipe ini diunggulkan untuk sektor kehutanan dan perkebunan," jelas Maman Herman, General Manager Sales Sumitomo Indonesia di acara pameran JIExpo (13/9).

Sumitomo memiliki beragam jenis Eskavator mulai dari tipe 7,5 ton sampai 80 ton. Saat ini pabrik di Karawang yang berkapasitas 2.000 unit per tahun hanya memproduksi empat model yakni, 13 ton, 20 ton dengan dua varian dan 35 ton varian lengan panjang.

Shoji Uchida, President Director PT Sumitomo S.H.I Construction Machinery Indonesia dalam kesempatan yang sama mengatakan, Indonesia merupakan pasar besar bagi perusahaannya.

"Kami memajang produk baru, Dash 6 ini fokus pada efisiensi bahan bakar, namun punya kekuatan tinggi dan halus saat dioperasikan," kata Uchida. 

 


Reporter Agung Hidayat
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI ALAT BERAT

Feedback   ↑ x
Close [X]