kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki: Karimun Wagon R edisi 50 tahun sudah ludes terjual


Selasa, 09 Maret 2021 / 04:57 WIB
Suzuki: Karimun Wagon R edisi 50 tahun sudah ludes terjual
ILUSTRASI. Suzuki Karimun Wagon R


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu merilis Karimun Wagon R edisi terbatas dalam rangka merayakan 50 tahunnya di Indonesia. 

Mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) tersebut, hadir dengan tajuk 50th Anniversary Edition dan hanya dipasarkan sebanyak 50 unit saja. 

Tak butuh waktu lama, semuanya pun diklaim ludes terjual tanpa ada sisa. Namun, bagi yang masih menginginkan, Suzuki menyanggupi untuk membuat replikanya kembali. 

"Sudah terjual semua, karena kami sebar ke seluruh jaringan diler. Nah, harga masih kami cantumkan, jadi bila ada yang menginginkan unitnya, bisa kami make over dengan aksesori lengkap sesuai banderol di situs resmi," ucap Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS Donny Saputra, kepada Kompas.com, Jumat (5/3//2021). 

Baca Juga: Cek spesifikasinya, harga mobil bekas Chevrolet Captiva terendah hanya Rp 60 juta

Melihat dari banderolnya, Wagon R 50th Anniversary Edition dipasarkan sebesar Rp 150,5 juta untuk manual, dan Rp 159 juta untuk transmisi AGS. Bila dibandingkan dengan versi biasa, perbedaan harganya kurang lebih sebesar Rp 6,5 juta.  

Artinya, harga aksesori pada LCGC edisi 50 tahun tersebut sebesar Rp 6,5 juta yang terdiri dari lower gril dengan warna piano black lengkap dengan list merah, front spoiler, side skirt, decal anniversary, cover spion, handel, dan kelir gun metal pada bagian pelek. 

Baca Juga: Sempat jadi primadona, 8 mobil ini akhirnya tutup usia

Meski masih bisa disematkan aksesori dari edisi khusus tersebut, namun tetap ada kurangnya. 

Menurut Donny, untuk model yang dibuat di luar dari 50 unit pertama tak akan mendaptkan sertifikat. 

"Karena konsepnya edisi khusus, jadi 50 unit yang sudah terjual itu ada sertifikat khususnya. Sementara bila konsumen ingin bikin dengan model yang sama, meski tampilan serupa namun tanpa sertifikat itu," kata Donny.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Klaim Wagon R Edisi 50 Tahun Sudah Ludes"

Editor : Stanly Ravel

Selanjutnya: Simak perubahan harga mobil baru murah Rp 100 jutaan per Maret 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×