: WIB    --   
indikator  I  

Tak cuma Japan Tobacco, asing kian getol akuisisi

Tak cuma Japan Tobacco, asing kian getol akuisisi

JAKARTA. Meski kondisi ekonomi Indonesia tak terlalu bergairah, pelaku bisnis masih melihat peluang untuk merger dan akuisisi. Sampai semester I 2017, aksi merger dan akuisisi lebih marak. 

Ternyata, bukan cuma transaksi Japan Tobacco Inc yang menaplok 100% saham PT Karyadibya Mahardhika (KDM) dan PT Surya Mustika Nusantara (SMN) senilai US$ 677 juta. Merujuk riset konsultan bisnis Duff & Phelps Singapore Pte Ltd, aksi merger dan akuisisi di semester I 2017 lebih banyak jika dibandingkan tahun 2016. 

“Kesepakatan merger dan akuisisi sampai semester I-2017 mencapai US$ 4,7 miliar,” kata Srividya C Gopalakrishnan, Managing Director Duff & Phelps Singapore Pte Ltd. 
Jika tahun-tahun sebelumnya, di mana merger dan akuisisi kebanyakan menyapa sektor industri serta pertambangan, tahun ini, banyak aksi korporasi  sektor teknologi, energi dan perkebunan. 

Apa saja perusahaan Indonesia yang sudah ganti nahkoda ke tangan asing sepanjang semester I-2017? Simlak liputanya di Tabloid KONTAN, edisi 7 Agustus-13 Agustus 2017.


Reporter Agung Hidayat, Asnil Bambani Amri, Eldo Christoffel Rafael, Siti Maghfirah
Editor Syamsul Azhar

AKUISISI

Feedback   ↑ x
Close [X]