kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tatalogam luncurkan bangunan ruko permanen instan


Rabu, 17 Mei 2017 / 20:45 WIB
Tatalogam luncurkan bangunan ruko permanen instan


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

TANGERANG. PT Tatalogam Lestari, produsen rumah permanen instan meluncurkan produk barunya, yakni Domus Ruko.

Stephanus Koeswandi, Vice President Director PT Tatalogam Lestari mengatakan, peluncuran Domus Ruko ini karena permintaan akan bangunan berupa rumah toko (ruko) cukup besar.

“Setiap perumahan pasti juga membutuhkan komersial building seperti ruko ini,” ujarnya di pameran Indobuildtech Expo Jakarta 2017, Rabu (17/5).

Menurutnya, Dumos Ruko ini bisa dibangun hingga tiga lantai, dengan bentangan antara 4-5 meter.

Domus Ruko juga diklaim memiliki kelebihan dibanding ruko konvensional. Selain harganya yang lebih ekonomis, pengerjaannya juga lebih cepat, yakni hanya sekitar 2 minggu.

“Domus Ruko kami jual Rp 4 juta per meter persegi. Ada diskon 10% selama pameran berlangsung,” kata Stephanus berpromosi.

Karena baru diluncurkan, Stephanus belum bisa menargetkan berapa banyak Dumos Ruko yang bakal dijual. Yang jelas, pihaknya bakal menggandeng para pengembang dan kontraktor-kontraktor dalam menjajakan Dumos Ruko.

Stephanus yakin produknya itu bakal diterima dengan baik di pasar. Sebab menuturkan, saat ini peminat rumah instan permanen di Indonesia terus meningkat.

Hal itu bisa dilihat dari produk Domus Rumah yang tahun lalu berhasil dibangun sebanyak 3.000 unit. “Itu yang bangun baru dari kami saja (Tata Logam), belum termasuk kontraktor yang kerjasama dengan kami,” katanya.

Untuk tahun ini, Tatalogam menargetkan untuk membangun 10.000 unit Dumos Rumah. Tingginya target tersebut untuk mendukung program Sejuta Rumah yang dijalankan pemerintah.

Untuk Dumos rumah ini dijual dengan beberapa tipe, yakni mulai dari tipe 21 hingga 45 meter persegi. Dikarenakan hanya satu lantai, pembangunan Rumah Dumos ini lebih cepat, yakni hanya 5 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×