kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan kualitas layanan, JNE kembangkan kerjasama jasa pengiriman


Minggu, 18 Maret 2018 / 12:12 WIB
Tingkatkan kualitas layanan, JNE kembangkan kerjasama jasa pengiriman
ILUSTRASI. JNE memamerkan produk UMKM warga Bekasi


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) terus mengembangkan kerjasama guna meningkatkan laju pertumbuhannya. 

Yang teranyar, pada Jum’at (16/3) CEO Tokopedia sekaligus Chairman Maker Fest 2018, William Tanuwijaya resmi menggandeng JNE sebagai jasa pengiriman ekspres dan logistik. Kerjasama ini dilakukan dengan melihat kapabilitas yang dimiliki JNE sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu JNE resmi bekerjasama dengan Bukalapak di kiriman barang berat melalui layanan JNE trucking untuk memudahkan pelapak mengirim barang besar, kini mereka berkontribusi dengan maker fest 2018. 

“Usaha kecil menengah (UKM) berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal, JNE berkomitmen dalam mendukung kemajuan bisnis UKM," terang M. Feriadi, Presiden Direktur JNE saat peresmian maker fest Jumat (16/3). 

Melalui maker fest ini pihaknya ingin berperan lebih jauh lagi untuk pemberdayaan UKM.

JNE kerap berpatisipasi dengan e-commerce dengan visi misi yang serupa terutama untuk mendukung industri lokal (UMKM) agar bisa dikenal luas dan memiliki daya saing hingga ke luar negeri. 

Era digital telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM sehingga mampu menyentuh pasar lebih luas. JNE juga ingin berperan di dalamnya, dengan melihat pengiriman yang terus meningkat.

“JNE terus memprioritaskan peranannya sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik”, Tambah Feriadi kepada KONTAN Sabtu (17/3). 

Menurut Feriadi, saat ini JNE belum ada rencana untuk membangun sistus belanja sendiri, pihaknya masih ingin berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang jasa pengiriman. 

Dalam kerjasama dengan maker fest, JNE memanfaatkan peluang untuk membangun engangement dengan pelaku usaha tanpa mematok target pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×