kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.552
  • SUN103,81 -0,11%
  • EMAS609.032 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Tips ruang tidur agar bisa tidur nyenyak

Jumat, 04 Agustus 2017 / 17:09 WIB

Tips ruang tidur agar bisa tidur nyenyak

JAKARTA. Kamar tidur adalah ruangan di dalam rumah yang lebih bersifat pribadi. Itu karena ruangan tersebut berfungsi utama untuk beristirahat dan tidur. Selain itu, masih banyak kegiatan privasi lainnya yang bisa dilakukan di kamar tidur. Oleh karena itu, tidak heran jika di dalam kamar tidur diberi atau dipasang fasilitas, seperti televisi, kamar mandi, pendingin ruangan, dan lain sebagainya. Semua itu bertujuan agar pemilik kamar tidur benar-benar merasa aman dan nyaman.

Lalu, bagaimana cara menciptakan ruangan tidur bisa senyaman mungkin? Silakan baca tipsnya berikut.

Memilih warna yang cocok

Warna di sini bukan hanya cat dinding. Namun, mulai dari tempat tidur, lantai kamar, dan interior kamar secara keseluruhan harus dipilih warna yang cocok. Dalam arti, warna yang dipilih bersifat lebih lembut dan menenangkan agar waktu beristirahat Anda di dalam kamar lebih berkualitas.

Oleh karena itu, direkomenasikan beberapa warna lembut, seperti putih, krem, kuning gading, dan biru muda. Warna-warna tersebut bisa menimbulkan efek aman, nyaman, dan tenang.

Selalu menjaga kebersihan

Tips yang satu ini juga mutlak harus dilakukan setiap hari agar Anda yang beristirahat dan tidur merasakan lebih nyaman di ruang tidur. Anda bisa memulai dari membersihkan debu dan kotoran di lantai kamar, meja, hingga di atas kasur. Selanjutnya, rapikan seluruh berang dan pernak-pernik di dalam kamar tidur dengan semestinya.

Menjaga suhu kamar tetap stabil

Perlu Anda ketahui bahwa suhu atau temperatur di dalam kamar agar selalu nyaman sekitar 18 - 20 derajat cekcius. Dengan kata lain, suhu kamarnya cukup sejuk, yaitu tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Untuk menjaga suhu kamar selalu sejuk biasanya dipasang pendingin udara atau AC.

Selain menggunakan AC, Anda bisa memanfaatkan faktor lingkungan sekitar untuk membuat suhu kamar lebih sejuk. Misalnya, menanam berbaga tanaman di sekitar ruangan atau di balkon kamar. Selain itu, Anda bisa memasang jendela cukup besar agar udara segar dari luar biasa masuk ke dalam kamar. 

Mematikan lampu saat tidur

Ada yang sudah terbiasa tidur dengan mematikan lampu hingga gelap gulita. Namun, tidak sedikit yang belum terbiasa dengan hal itu sehingga memang harus dibiasakan. Dengan kondisi gelap, tidur Anda akan lebih nyenyak dan pulas. Sudah banyak penelitian dari berbagai pakar membuktikannya. Oleh karena itu, Anda pun juga perlu mempraktikkan sekarang juga.

Sumber: Rumahku.com

 

 


Reporter Rizki Caturini
Editor : Rizki Caturini

TIPS HUNIAN

Berita terbaru Industri

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Hayam Wuruk
07 March 2018 - 08 March 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy
Close [X]