kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tunggu ya, Harbolnas kembali lagi pada 12 Desember


Kamis, 16 November 2017 / 17:57 WIB
Tunggu ya, Harbolnas kembali lagi pada 12 Desember


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan diskon akbar tahunan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) akan kembali digelar pada 12 Desember 2017. Mengusung tema #BelanjaOnlineBersama, fokus Harbolnas tahun ini untuk mendukung agenda pemerintah guna menaikkan kelas UMKM demi menjangkau konsumen yang lebih Iuas.

"Harbolnas akan menjadi faktor utama memperkecil ketimpangan akses produk di kota kecil dan kota besar," ungkap Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri pada Kamis (16/11) di Jakarta. Achmad bilang berdasarkan data Nielsen, transaksi pada Harbolnas 2016 sebesar Rp 3,3 triliun.

"Baru buka pendaftaran dua hari yang lalu, sudah ada 150 e-commerce yang daftar. Tutup pendaftaran pada 27 November. Kalau sekarang sudah 150, harusnya lebih dari tahun kemarin yang sebanyak 221 e-commerce," kata Achmad.

Tahun ini ada support center guna mengatasi permasalahan seperti laporan dari pembeli mengenai potongan harga palsu. "Kami melihat hal ini sebagai fokus tahun ini guna meningkatkan pengamalan pembeli dalam berbenlanja. Bakal ada page di mana pembeli dapat mengirimkan keluhan atau permasalahan yang di temui di e-commerce. Nanti ada email otomatis yang akan dikirimkan kepada e-commerce tersebut," kata Achmad.

Berikut mintra Harbolnas 2017:
1. Official Bank Parner: Bank Mandiri.
2. Official Payment Partner: Doku
3. Official Chasbaxk Partner: Shopback
4. Offiicial Delivery Partner : Gosend dari Gojek
5. Facebook
6. Xl
7. CIMB Niaga
8. ATM Prima
9. Nielsen Indonesia

Asal tahu saja, menurut CMO Gojek Piotr Jakubowski saat ini, Gosend telah terintegrasi dengan 16 e-commerce untuk layanan action delivery dan semi delivery.

"Berdasarkan data kami, sejak Gosend hadir sebagai salah satu opsi pengiriman, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap besaran yang diterima pelapak. Kami berharap melalui dukungan ini dapat membuka kesempatan baru untuk nelerja sama lebih banyak dengan e-commerce lain ke depannya," kata Piotr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×