kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vivere hadirkan produk furnitur ciri khas lokal


Rabu, 16 Agustus 2017 / 15:32 WIB
Vivere hadirkan produk furnitur ciri khas lokal


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Vivere sematkan program Vivere Lokal dalam produk furniture-nya. Langkah ini dilakukan guna melestarikan seni, kerajinan dan budaya bangsa.

“Prinsipnya, VIVERE ingin membantu melestarikan budaya Indonesia,” jelas William Simiadi, Direktur Vivere dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (16/8).

Dalam program itu, Vivere memberikan wadah bagi para pengrajin lokal di gerai Vivere yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia.

Vivere berkolaborasi dengan sumber daya manusia lokal meliputi desainer, pengrajin, seniman, pemilik industri rumahan maupun individu & komunitas kreatif di Indonesia.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada para pengrajin lokal untuk tampil dan lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia yang notabene masih belum sadar sepenuhnya tentang kekuatan desain dan kemampuan produksi para pengrajin lokal,” jelas William.

VIvere berupaya melakukan pendekatan-pendekatan dalam mencari produk, menggali ide, memproses desain, terlibat produksi, dan mengkurasi desain maupun produk dari pengrajin, seniman, dan desainer lokal dari berbagai daerah di Nusantara.

Kolaborasi itu mampu menghadirkan produk yang benar-benar 'Indonesia" dengan desain yang variatif, bahkan mewakili masing-masing kesenian dan budaya setiap daerah dari Sabang sampai Merauke.

Sebab, teknik kerajinan tangan masing-masing daerah umumnya diajarkan secara turun menurun, sehingga mampu menghasilkan beraneka ragam produk Indonesia yang diunggulkan, tidak hanya di dalam negeri tapi juga dunia.

Beberapa kolaborasi produk Vivere Lokal yang saat ini hadir di gerai Vivere yang ada di Jakarta, Surabaya dan Bali, di antaranya yaitu stoneware collection dari Tekuni Keramik, kolaste notebook dari Fatch Craft, handmade canvas goods dari Canvas Living,dan vase decoration dari Tjia Ceramic.

Dengan menghadirkan produk VIvere lokal, Vivere juga mengajak konsumen untuk mengenal lebih dekat hasil karya, seni, kerajinan, industri lokal Indonesia, dapat mengapresiasinya, dan tentunya memiliki kebanggaan dalam menggunakan produk dekorasi berkualitas, hasil karya terbaik anak-anak bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×