kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wika Realty garap lima proyek apartemen sekaligus


Selasa, 21 Februari 2012 / 17:11 WIB
Wika Realty garap lima proyek apartemen sekaligus
ILUSTRASI. Ellen May, Pengamat Pasar Modal dan pendiri Ellen May Institute.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Melihat tren hunian yang bergeser ke vertikal, PT Wika Realty tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Tak tangung-tanggung, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ini akan menggarap lima proyek apartemen sekaligus.

"Awalnya kami mengembangkan rumah tapak, baru tahun 2008 mulai bangun apartemen, yaitu Tamansari Sudirman Executive Residence yang saat ini sudah habis terjual," papar Imam Sudiyono, Direktur Keuangan Wika Realty kepada KONTAN, Selasa (21/2).

Dua apartemen yang dibangun Wika Realty berlokasi di Jakarta, yaitu The Hive Tamansari di Cawang dan The Heritage Tamansari di Kota. "The Hive diperkirakan selesai 1,5 tahun, sedangkan The Heritage bisa lebih cepat karena jumlah lantainya lebih sedikit," terang Imam.

The Hive dan The Heritage masing-masing punya satu tower. The Hive terdiri dari 421 unit apartemen ditambah 195 unit kondotel selevel hotel bintang empat yang akan dioperasikan oleh Best Western Premier, sementara The Heritage punya 334 unit apartemen.

Bukan hanya di Jakarta, Wika Realty akan membangun dua apartemen di Bandung dan satu apartemen lagi Manado, mulai pertengahan tahun ini. "Sekarang cari hotel di Bandung sudah susah. Banyak investor lebih memilih apartemen atau kondotel," ujarnya.

Dua apartemen yang akan di bangun di Bandung itu adalah; Tamansari Panoramic di Jl Soekarno Hatta dan La Grande Merdeka Tamansari di Jl Merdeka. Tamansari Panoramic punya satu tower yang terdiri dari 690 unit. Sementara La Grande punya dua tower untuk apartemen dan kondotel, masing-masing berjumlah 330 unit.

Sementara itu di Manado, Wika Realty akan membangun The Lagoon Tamansari, satu tower dengan 157 unit apartemen ditambah 200 unit kondotel. Sampai saat ini, Wika Realty masih menjajaki operator kondotel apartemennya yang ada di Bandung dan Manado itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×