Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Momen bulan Ramadan selalu memberikan berkah ke beberapa pelaku industri, khususnya bisnis makanan dan minuman.
Karena itu, PT Sayap Mas Utama alias Wings Food memprediksi adanya pertumbuhan penjualan pada saat bulan ramadan.
Head of Marketing Beverage Sayap Mas Utama Aristo Kristandyo mengatakan, penjualan minumannuntuk bulan Ramadan tahun ini dibandingkan tahun lalu diprediksi bisa naik 34%. Namun untuk diminggu pertama bulan Ramadan belum terlihat peningkatannya.
“Kan biasanya stok mulai naik menjelang pertengahan masa Ramadhan,” Ungkapnya kepada KONTAN, Rabu (8/6).
Aristo mengatakan, biasanya menjelang lebaran, penjualan makanan dan minuman bisa tumbuh 20%. Saat ini, pada periode Januari-Mei 2016, penjualan Wings Food sudah tumbuh 23% jika dibandingkan periode sama tahun 2015.
“Permintaan sudah naik, kami optimis (penjualan) tumbuh di tahun ini,” kata Aristo.
Aristo enggan untuk menyebut target pertumbuhan penjualan yang ingin dicapai Wings Food. "Yang jelas, target sebanyak-banyaknya," ungkap Aristo, singkatn.
Untuk mencapai pertumbuhan yang diinginkan, perusahaan juga akan menambah varian minuman yang akan dijajakan ke masyarakat. Contohnya minuman merek Ale-Ale Markisa dan minuman isotonik IsoPlus.
“Ale-Ale Markisa akan kami launching pada pertengahan bulan Ramadan ini, sedangkan yang IsoPlus nanti Agustus 2016. Saat ini perusahaan masih memperkenalkan produk itu ke berbagai daerah,” Imbuhnya.
Sebagai informasi, Wings Food memiliki dua pabrik minuman di Cibitung, Jawa Barat dan Surabaya Jawa Timur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News