kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Cortez segera meluncur di 2018


Senin, 18 Desember 2017 / 22:34 WIB
Wuling Cortez segera meluncur di 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors (Wuling) hari ini secara resmi mengumumkan nama produk MPV keduanya untuk pasar Indonesia yakni Cortez, pada acara ‘Media First Impression and Year End Gathering’ di kawasan Sentul, Jawa Barat

Nama Cortez memiliki sinonim dalam bahasa Inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors menjelaskan Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. Secara singkat, Cortez adalah The New Choice of MPV bagi konsumen untuk Drive For A Better Life,” jelas Cindy Cai, dalam keterangan pers Senin (18/12).

Wuling menyediakan 7 unit Wuling Cortez berkonfigurasi 7-seater (captain seat) dalam acara ini. Perihal data spesifikasi, MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc.

Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Fitur yang ada ialah Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar dan Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Selain itu, fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal.

Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

Mengenai harga dan waktu peluncuran Wuling Cortez belum dibeberkan. “Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” tukas Cindy Cai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×