kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yestarland bangun superblok di Cilegon dengan investasi Rp 1,3 T


Jumat, 19 Januari 2018 / 20:06 WIB
Yestarland bangun superblok di Cilegon dengan investasi Rp 1,3 T


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yestar Karya Utama (YestarLand) mengembangkan kawasan mixed use Cilegon Center di Cilegon, Banten di lahan seluas 7 hektare (ha). Proyek tersebut merupakan sebuah kawasan yang terintegrasi antara residential, komersial dan ruang publik.

Di dalam proyek superblok tersebut akan dibangun apartemen, hotel, mall dan ruko. Total investasi yang akan digelontorkan untuk membangun proyek itu mencapai sekitar Rp 1,3 triliun.

Saat ini, Yestarland tengah fokus menyelesaikan pembangunan mall bertajuk Cilegon Center Mall (CCM). Pembangunan pusat perbelanjaan itu sudah memasuki fase penutupan atap (topping off) yang ditandai dengan acara seremoni pada hari ini, Jumat (19/1).

Dengan mengusung konsep Green Architecture, mal yang berdiri di atas lahan 2 hektar (ha) dengan luas bangunan 67.741 meter persegi ini terdiri dari 7 lantai yaitu Basement (area khusus parkir mobil), Lower Ground (area parkir dan Supermarket), Ground Floor yang merupakan lobby mall, Upper Ground, serta lantai 1, lantai 2 dan lantai 3. Adapun investasi untuk bangun mall ini mencapai Rp 300 miliar.

Muljiono Hartono, CEO PT Yestar Karya Utama mengatakan, pihaknya bersykur telah mencapai tahap topping off proyek pembangunan Cilegon Center Mall. "Hal ini merupakan bentuk komitmen YestarLand dalam mewujudkan pusat perbelanjaan terlengkap dan modern di kota Cilegon.” kata Muljiono dalam keterangan resminya, Jumat (19/1).

Proyek pusat perbelanjaan ini mulai groundbreaking pada 31 Agustus 2016. Melihat progres pembangunan tersebut, Yestarland optimis Cilegon Center Mall dapat beroperasi pada awal bulan Juni 2018 mendatang.

Dalam mewujudkan mal yang modern dan nyaman, YestarLand menggandeng konsultan Cushman and Wakefield. “Kami berharap kehadiran Cilegon Center Mall yang lokasinya berada di tengah kawasan kota industri tak hanya sebagai fasilitas komersial namun juga dapat menjadi oase dan sekaligus tempat rekreasi belanja bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan Cilegon Center dan juga masyarakat Cilegon pada umumnya,” kata Muljiono.

Beberapa anchor tenant dipastikan akan hadir di Cilegon Center Mall, seeperti Cinema XXI yang rencananya membuka 5 studio, Best Denki, Kidzilla, Matahari Departement Store, Superindo, Ace Hardware, serta Informa. Ke depan akan ada 133 tenant yang akan mengisi Cilegon Center Mall. Hingga saat ini occupancy tenant sudah terpenuhi 75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×