kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 iklan terpopuler dalam Most Loved Indonesian Ramadhan Ads 2021 versi Kantar


Sabtu, 17 Juli 2021 / 15:27 WIB
10 iklan terpopuler dalam Most Loved Indonesian Ramadhan Ads 2021 versi Kantar
ILUSTRASI. Kantar Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 brand dengan iklan yang paling disukai pada ajang Most Loved Indonesian Ramadhan Ad 2021.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantar Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 brand dengan iklan yang paling disukai pada ajang Most Loved Indonesian Ramadhan Ads 2021 pada bulan Juli ini.

Kesepuluh brand tersebut yaitu Grab dengan iklan ‘Indonesia Bisalah’, ProChiz (Spesialkan Momen Lebaran), Marjan (Rayakan Kemenangan), Gojek (Kiriman Bermakna), Djarum (Selamat Menunaikan Ibadah Puasa), Aqua (Sambut Kebaikan Ramadhan), Unilever, Pancarkan Semangat Ramadhan), Sprite (No Bokis), Tokopedia (Dekatkan yang Jauh), dan Bear Brand (Niat Murni).

Managing Director Kantar Indonesia, Suresh Subramanian mengatakan, iklan-iklan dengan tema fantasi dan humor yang dapat mengurangi beban mental konsumen merupakan iklan-iklan yang paling disukai pada Ramadhan tahun ini.

Baca Juga: Geser posisi Apple, Xiaomi jadi produsen ponsel pintar terbesar kedua di dunia

“Tahun ini, Ramadhan menjadi lebih sosial karena orang-orang Indonesia mencari kesenangan dari kelelahan atas pandemi,” kata Suresh dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/7).

Penilaian pada ajang Most Loved Indonesian Ramadhan Ad 2021 didasarkan pada data survei  terhadap 1.000 konsumen di seluruh Indonesia. Pada survei tersebut, responden diminta untuk menggambarkan iklan yang mereka ingat dan sukai.

Dari situ, Kantar Indonesia mengidentifikasi bagaimana iklan-iklan tersebut terlihat menonjol dan terkoneksi secara dalam dengan konsumen.

Ada 4 tema umum kesukaan konsumen yang Kantar Indonesia identifikasi di tahun 2021 ini, yaitu tema fantasi sebagai sumber hiburan, tema kebaikan, kegembiraan atas personalisasi dan koneksi, serta tema soal bertumbuh dalam keadaan sulit.

Pada ajang ini, Grab memenangkan penghargaan sebagai iklan Ramadan ‘Most Loved’ dan ‘Most Unique’ di Indonesia. Iklan ‘Indonesia Bisalah’ memenangkan hati konsumen Indonesia melalui humornya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×