kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,50   6,04   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

21 tahun beroperasi, Biznet perluas cakupan layanan internet dan ekspansi fiber optic


Senin, 11 Oktober 2021 / 19:20 WIB
21 tahun beroperasi, Biznet perluas cakupan layanan internet dan ekspansi fiber optic
ILUSTRASI. Tepat pada 1 Oktober 2021 lalu, Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia merayakan hari jadi perusahaan yang ke-21 tahun.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah meningkatnya kebutuhan koneksi digital, Biznet menegaskan kembali komitmennya untuk menghadirkan layanan internet. Seperti diketahui, kini internet telah menjadi kunci utama dalam menentukan kelancaran aktivitas dan transformasi digital, termasuk di Indonesia.

President Director Biznet Adi Kusma mengatakan, menginjak usia ke-21 tahun pada 1 Oktober 2021, Biznet turut menjawab kebutuhan serta mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat di Indonesia.

Biznet pun mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 2021.

“Selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi Internet di Indonesia, yang membuat kami terus terdorong mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil. Kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang semakin berkembang,” ungkap Adi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id beberapa hari lalu.

Baca Juga: World Bank: Penetrasi fixed broadband di Indonesia hanya 4%

Adi menambahkan, komitmen untuk menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55.000 KM kabel Fiber Optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores, serta didukung oleh lebih dari 3.000 karyawan di seluruh kantor pusat dan kantor cabang Biznet. 

Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet.

Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1.600 KM.

"Sejalan dengan hal tersebut, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia terus mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan Internet yang didukung oleh teknologi serta inovasi terkini," imbuh Adi.

Salah satunya pada bulan Agustus lalu Biznet menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yaitu mulai dari 85 Mbps dengan harga Rp 375.000/bulan, yang diharapkan dapat memberikan performa layanan Internet cepat dan stabil. Selain itu, Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. 

Baca Juga: Gaet pelanggan baru, ICON+ luncurkan promo bundling tambah daya listrik

Layanan Biznet lainnya yang dirancang khusus untuk segmen bisnis dan korporasi yaitu Biznet Metronet dan Dedicated Internet Biznet. Sedangkan bagi yang membutuhkan tempat penyimpanan server yang aman dan stabil, Biznet Data Center yang tersertifikasi Tier 3 by Facility menawarkan layanan server colocation. Di sisi lain, local cloud provider Biznet Gio dengan sertifikasi keamanan lengkap menghadirkan cloud server, hosting, dan solusi infrastruktur lainnya bagi pemilik bisnis skala mikro hingga Enterprise.

Terhitung sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30%. Angka ini didorong oleh meningkatnya aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online dari rumah yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan stabil.

Internet juga telah menciptakan tren baru dimana banyak diantara mereka yang menjalankan usaha online dari rumah. Karena itu, bila koneksi internet bermasalah aktivitas dan pekerjaan esensial otomatis jadi terganggu.

Selanjutnya: Katalog promo Tupperware Juni 2021, khusus produk penyimpan makanan ringan diskon 30%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×