kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

70% Reseller Perempuan, Evermos bakal Terus Dukung Kemandirian Para Perempuan


Kamis, 28 Desember 2023 / 09:55 WIB
70% Reseller Perempuan, Evermos bakal Terus Dukung Kemandirian Para Perempuan
ILUSTRASI. Evermos bakal Terus Dukung Kemandirian Para Perempuan.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Didominasi reseller perempuan, Evermos akan terus dorong kewirausahaan untuk para perempuan. Dedikasi Evermos ini berhasil membawa Evermos meraih penghargaan. 

Sebagai platform connected commerce yang memberdayakan brand lokal dan underserved communities, Evermos banyak mendukung para perempuan yang tinggal di daerah minim lapangan kerja.

Caranya, dengan memberi peluang pekerjaan, mendorong menjadi wirausaha, dan juga memberi pelatihan kewirausahaan secara gratis. 

Iqbal Muslimin, Co-Founder & Chief of Sustainability Evermos, mengatakan, pemberdayaan perempuan adalah bagian integral dari Evermos.

"Lebih dari 70% reseller kami adalah perempuan, dan tidak sedikit dari mereka yang tinggal di pedesaan," terang Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12).

Uluran tangan Evermos pada para perempuan Indonesia itu mampu mengantar perusahaan ini meraih penghargaan Nikkei Asia Award 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan bahwa Evermos tak henti mendukung kemandirian ekonomi para perempuan. 

Evermos terpilih sebagai pemenang Nikkei Asia Award dari 244 nominasi yang diterima dari berbagai negara dan wilayah di Asia.

Baca Juga: Everpro dan Meta Berkolaborasi, Tahun Depan Resmikan Everpro Chat

Sebagai informasi, Nikei Asia Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan untuk menghargai inovasi dan pencapaian luar biasa yang berasal dari Asia, yang memberikan dampak positif baik secara lokal maupun global.

Penghargaan ini menitikberatkan pada inisiatif yang dapat memberikan akses terhadap kemakmuran ekonomi, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Arip Tirta, Co-Founder & President Evermos, bilang, penghargaan ini sekaligus menegaskan komitmen Evermos dalam memberdayakan lebih banyak wirausahawan lokal dan berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia. 

Menurut Fujio Mitarai, Advisory Board Nikkei Asia Award 2023, meskipun banyak platform e-commerce dengan layanan serupa yang tersebar di sebagian wilayah Asia, hal yang penting dari Evermos adalah mereka telah menyediakan lapangan pekerjaan ke banyak rumahtangga di pedesaan.

"Jumlah orang yang didukung oleh Evermos telah berkembang menjadi lebih dari 600.000 jiwa. Banyak di antaranya merupakan perempuan, yang memberikan kegiatan perusahaan ini signifikansi sosial tertentu," ujarnya.

Ke depan, manajemen Evermos akan mengupayakan ekosistem wirausaha yang lebih inklusif bagi para perempuan Indonesia dalam mencapai dampak kemakmuran ekonomi yang lebih besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×