kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Bidik Penambahan 15 Gerai Baru pada Tahun 2024


Jumat, 19 Januari 2024 / 18:12 WIB
Ace Hardware (ACES) Bidik Penambahan 15 Gerai Baru pada Tahun 2024
Gerai baru?PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES)?di The Park Pejaten, Jakarta Selatan.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel penyedia produk kebutuhan rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terus menggenjot kinerjanya dengan rencana penambahan jumlah gerai di sejumlah wilayah Indonesia.

Vice President Sales and Operation ACES, Rinekso Widyanto mengatakan ACES berencana membuka 15 gerai baru di tahun 2024. Sedangkan pada tahun 2023, ACES sukses membuka sebanyak 13 gerai. 

Namun, sayangnya ia tak merinci berapa nilai investasi yang dianggarkan untuk penambahan gerai tersebut. Sementara, hingga kini ACES telah memiliki 233 toko yang beroperasi di 67 kota di Indonesia.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Ace Hardware (ACES) Membuka Toko Baru Perdana di Awal Tahun 2024

"Tahun ini kita targetkan buka 15 toko karena kita melihat tahun 2023 pembukaan toko cukup bagus, sehingga akan kita teruskan ekspansi," kata Rinekso saat ditemui Kontan, Jumat (19/1).

Rinekso mengatakan bahwa perseroan akan fokus penambahan gerai di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Dirinya memperkirakan penambahan gerai akan paling banyak terjadi pada semester kedua tahun ini.

"Kita rencananya lebih banyak (membuka gerai) mungkin di semester kedua. Pembukaan ini kan juga butuh waktu, kita petakan dulu soal pasar dan projectnya karena toko kita kan juga cukup besar," ucapnya.

Rinekso menyampaikan, ACES berencana untuk membuka gerai terbarunya di Banyuwangi, Jawa Timur pada akhir bulan ini setelah sebelumnya sukses membuka gerai perdananya di tahun 2024 yang berlokasi di The Park Pejaten, Jakarta pada Jumat (19/1).

"Semoga lancar dengan apa yang sudah dijadwalkan," terangnya.

 

Rinekso menambahkan, pada tahun 2023 lalu perseroan lebih banyak membuka gerai wilayah Indonesia bagian barat dan tengah. Sementara untuk tahun ini akan lebih banyak ekspansi gerai yang menyasar wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

"Untuk wilayah tengah dan timur ini masih banyak kota secondary dan tier tiga, kita belum masuk juga kesana. Yang pasti kita melihat soal potensi market. Selama berpotensi pasti kita akan bangun disana," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×