kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45855,46   3,73   0.44%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Acer Indonesia luncurkan empat produk laptop ini untuk program Laptop Merah Putih


Minggu, 01 Agustus 2021 / 20:25 WIB
Acer Indonesia luncurkan empat produk laptop ini untuk program Laptop Merah Putih
ILUSTRASI. Acer

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acer Indonesia meluncurkan beberapa jenis laptop dalam proyek Laptop Merah Putih yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Consumer Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari memaparkan produk laptop yang disediakan antara lain adalah Acer Chromebook 311 C733T, Acer Chromebook 311 C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT.

Anandita sendiri enggan merinci harga jual empat produk laptop tersebut. Namun berdasarkan pencarian di beberapa platform e-commerce besar Indonesia, keempat laptop tersebut rata-rata dibanderol mulai dari harga Rp4,3 juta hingga Rp5,2 juta per unit.

"Mohon maaf kami tidak memberikan informasi terkait angka dan detilnya. Tapi sebagai informasi, Acer sebagai salah satu pelaku industri TIK Tanah Air mendukung program pemerintah dalam penyediaan perangkat komputasi mendukung program pemerintah tersebut melalui kehadiran empat Chromebook yang semuanya telah bersertifikasi TKDN," jelasnya kepada Kontan, Minggu (1/8).

Senada, pihaknya juga tidak berkenan membeberkan jumlah unit yang disiapkan untuk program Laptop Merah Putih ini.

Pihaknya hanya menyampikan jika empat jenis produk Chromebook tersebut, menjadi rangkaian pertama dari perangkat Acer yang telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan keunggulan fitur dan performanya yang tangguh untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Kemendikbudristek tidak tentukan harga laptop untuk bidang pendidikan

"Langkah ini sekaligus menjadi bentuk ikut serta Acer dalam menyukseskan program merdeka belajar #BanggaBuatanIndonesia atau Gernas BBI yang dikampanyekan Kemdikbud," tuturnya.

Sementara itu, secara keseluruhan Acer menilai tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan, namun pihaknya selalu optimis untuk menghadapi kompetisi dan mempertahankan pertumbuhan bisnis yang positif.

Anindita mengatakan, hal tersebut dibuktikan oleh data IDC 2021, di mana produk laptop dan desktop Acer mendapatkan peningkatan sebesar 18,7% pada kuartal I 2021 YoY.

Acer sendiri akan fokus merilis beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna hingga akhir tahun. Ia menyatakan, jika pembelajaran online dan WFH, telah menjadi pendorong kuat atas permintaan laptop yang muncul di pasar Indonesia.

Pihaknya mencatat, sejak tahun lalu banyak pengguna yang membutuhkan perangkat komputasi handal guna mendukung pekerjaan atau kegiatan bersekolah dari rumah.

"Kami memiliki beragam lini produk dan beragam model yang kami maksudkan untuk bisa memenuhi kebutuhan beragam para pelanggan dengan latar yang beragam pula. Mulai dari kebutuhan para pelajar, pekerja kantoran, gamer, hingga kreator yang melakukan proses komputasi berat, kami memiliki produk yang mewakilkan. Semua laptop yang kami hadirkan tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang dapat memberikan nilai tambah bagi para penggunanya sehingga mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air," tutupnya.

Selanjutnya: Terlibat proyek laptop Merah Putih, Advan siap produksi 20.000 unit

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×