kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada 8 proyek pembangunan hotel, Dafam siapkan dana sekitar Rp 800 miliar


Minggu, 04 Oktober 2020 / 17:47 WIB
Ada 8 proyek pembangunan hotel, Dafam siapkan dana sekitar Rp 800 miliar
ILUSTRASI. Dok. PT Dafam Hotel Management (DHM)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dafam Hotel Management (DHM), pengelola jaringan hotel Dafam sekaligus anak usaha PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM) akan meluncurkan dua jaringan hotel bintang 3 bulan ini.

CEO DHM, Andhy Irawan mengatakan dua hotel tersebut terletak di Makassar dan Jakarta. "Bulan ini, kami lakukan soft opening dua hotel Dafam di Jakarta dan Makassar. Keduanya adalah hotel berbintang 3," jelas Andhy Irawan saat dihubungi Kontan, Minggu (4/10).

Tak hanya itu, dia juga mengatakan masih ada 8 proyek pembangunan hotel yang masih terus berjalan. Adapun dana investasi pembukaan 8 hotel tersebut, memakan dana kurang lebih Rp800 miliar.

Andhy menambahkan, di masa pandemi saat ini pihaknya juga masih mencatatkan tingkat okupansi flat. Namun dibandingkan dengan masa PSBB yang berlangsung Maret hingga Juni lalu, terjadi sedikit peningkatan okupansi. "Terjadi peningkatan okupansi, namun tidak signifikan, yakni sebesar 20%. Jadi ada peningkatan tren, walau belum maksimal," sambung dia.

Baca Juga: Ada pandemi virus corona, Dafam Hotel Management tambah jaringan hotel baru

Namun begitu, DHM masih optimis karena adanya perkembangannya, sekalipun belum signifikan. Andhy berkata, hal itu sudah menunjukan perbaikan. Mengenai strategi, Andhy menjelaskan pihaknya masih fokus menjalankan protokol kesehatan dengan mengutamakan keamanan pengunjung.

"Untuk startegi, kami masih memberlakukan untuk aemua operasional sekarang harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Lalu dari sisi strategi penjualan atau sales marketing berorientasi pada guest experience. Kami juga mengoptimalkan platform reservasi secara online dan offline, intinya kami tetap mengoptimalkan pelayanan kepada tamu" tutupnya.

Selanjutnya: Operator hotel sambut baik rencana pengunaan hotel untuk isolasi pasien Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×