kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada corona, Ciputra Development (CTRA) berikan diskon kepada para penyewa tenant


Selasa, 16 Juni 2020 / 21:48 WIB
Ada corona, Ciputra Development (CTRA) berikan diskon kepada para penyewa tenant


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pusat perbelanjaan atau mal sudah dapat beroperasi kembali mulai 15 Juni 2020. Salah satu emiten pengelola mal yaitu PT Ciputra Development Tbk (CTRA) sudah mengoperasikan kembali mal miliknya.

Untuk mempertahankan kelangsungan bisnis ke depan, manajemen CTRA juga menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya adalah memberikan kemudahan berupa diskon kepada para penyewa tenant.

Baca Juga: Kinerja turun, sektor properti diperkirakan masih berat untuk naik di kuartal II

Direktur Independen Ciputra Tulus Santoso mengatakan, pihaknya memberikan diskon untuk tenant mall selama bulan April-Mei lalu sebesar 50%. "untuk tenant mal memang ada diskon 50% selama April-Mei selama PSBB kalau kantor tetap," kata Tulus kepada Kontan.co.id, Selasa (16/6).

Tulus juga menjelaskan pihaknya tidak menurunkan harga sewa di tengah beratnya perekonomian, karena menurutnya, biasanya sudah ada kontrak jangka panjang 5-10 tahun. Selain itu Ia juga menyebut, untuk saat ini tingkat permintaan dan harga sewa cenderung tetap. "Saya kira kondisi pandemi ini sewa akan tetap, susah naik ya," ujar Tulus.

Tulus menambahkan, untuk menyewa ruangan/tenant biasanya CTRA memasang biaya sewa tergantung dengan kelasnya. kalau office grade A menurutnya, sekitar 300.000/m² sementara untuk grade B sekitar 200.000/m² "Iya itu untuk per-bulannya ya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan protokol kesehatan seiring dengan pembukaan mal. Menurut Tulus, protokolnya tidak banyak berbeda dengan mal-mal lainnya, karena petunjuk dari pemerintah sudah ada. Pihaknya tinggal lengkapi dan tambahkan sesuai keadaan di lapangan.

Baca Juga: Saham Pengelola Mal Menarik Dicermati Seiring Pembukaan Kembali Pusat Perbelanjaan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×