kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ada corona, Hino berikan perpanjang 6 bulan masa garansi, ini syaratnya


Kamis, 21 Mei 2020 / 04:10 WIB
Ada corona, Hino berikan perpanjang 6 bulan masa garansi, ini syaratnya


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Corona membuat Hino terus memberikan program baru sebagai bentuk Total Support Hino kepada bisnis pelanggan di tengah situasi pandemi ini. Hino memberikan perpanjangan masa garansi selama enam bulan bagi semua unit kendaaran Hino baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Profia maupun Hino Bus yang masa berakhir garansi antara bulan Maret hingga Mei 2020.

Perpanjangan masa garansi 6 bulan ini akan berlaku sejak berakhirnya periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di area konsumen yang menerapkan berakhir. “Dengan extended warranty para pelanggan akan lebih tenang dan nyaman dalam situasi saat ini, karena mereka tidak peru khawatir hangus masa warranty dan tetap di rumah saja,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI dalam siaran pers, Rabu (20/5).

Santiko menjelaskan pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan hingga 6 bulan ke depan saat kebijakan PSBB untuk daerah yang menerapkan berakhir atau pandemi virus corona sudah pada kondisi kondusif.

Baca Juga: APM kendaraan niaga wait and see akibat pandemi virus corona (Covid-19)

Adapun pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, dapat menghubungi diler terdekat untuk mengajukan garansi dan diler Hino akan mengeceknya dan memberikan informasinya kepada HMSI.

Tidak hanya memberi perpanjangan masa garansi kendaraan, para pelanggan Hino juga dapat memanfaatkan layanan mobile service serta program–program after sales ekonomis yang Hino berikan di masa pandemi Covid 19 ini.

Program layanan purna jual itu antara lain, servis berkala kelipatan 10K dengan ekstra diskon sampai dengan 37% untuk Aki HMSI Original Part (HOP) serta gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan Home Service.

Baca Juga: Susul APM lain, Hino tutup produksi sementara

Pelanggan bisa mendapatkan layanan perawatan tanpa harus meninggalkan rumah. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena para mekanik yang dikirim mengikuti prosedur keamanan physical distancing seperti mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak dengan pelanggan. Sementara jika kendaraan harus dibawa ke diler untuk perawatan besar kendaraan akan dijemput untuk diservis dan disemprotkan cairan disinfektan yang aman di workshop diler Hino maka akan diantar kembali dalam kondisi bersih.

Hino juga memiliki program Servis Hemat Mobil Terawat, untuk perbaikan dan overhaul diskon hingga 45% untuk suku cadang dan diskon 20% jasa servis serta promo potongan harga Strainer Kit hanya 900.000 ribu. Strainer ini sangat berfungsi untuk memperpanjang filter kendaraan bahan bakar B30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×