kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada kebijakan bekerja dan belajar di rumah, pengguna internet Biznet naik 20%


Senin, 06 April 2020 / 22:30 WIB
Ada kebijakan bekerja dan belajar di rumah, pengguna internet Biznet naik 20%


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, Biznet mengaku adanya lonjakan traffic sejak pertengahan Maret lalu, setelah pemerintah mengimbau agar masyarakat bekerja dan belajar dari rumah.

"Kami melihat lonjakan pengguna Internet yang cukup signifikan sebanyak 20%, khususnya di jam kerja kantor pada umumnya, dimana kami melihat peningkatan traffic pada penggunaan koneksi Internet di rumah atau residensial," ujar Adi Kusma, President Director Biznet kepada kontan.co.id, Senin (06/04).

Baca Juga: Telkom (TLKM) mulai merealisasikan buyback

Dari sisi jumlah pelanggan, Adi mengaku per hari ini (06/4) tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebanyak 30% dibandingkan bulan sebelumnya.

Tapi Adi belum bisa membeberkan berapa jumlah peningkatan pendapatan perusahaannya saat ini. "Fokus kami saat ini adalah memberikan layanan Internet yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami dalam melakukan kegiatan, baik bekerja maupun belajar, di rumah," papar Adi.

Adi juga mengaku, permintaan pemasangan internet di setiap daerah yang ter-cover oleh jaringan Biznet cukup merata. Karena menurutnya, mayoritas masyarakat di berbagai daerah memang memerlukan koneksi Internet yang berkualitas untuk tetap produktif ketika melakukan kegiatan bekerja atau belajar dari rumah.

Selain itu, Adi menjelaskan, dalam upaya mengantisipasi lonjakan penggunaan layanan di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah, Biznet juga terus berupaya untuk memperluas jaringannya sehingga lebih banyak wilayah yang tercakup oleh jaringan Biznet. "Kami juga terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kami untuk seluruh pelanggan setia Biznet," katanya.

Baca Juga: Dinilai dapat sentimen positif saat pandemik, XL Axiata lanjutkan rencana bisnis

Melihat lonjakan traffic yang cukup signifikan, Biznet juga berkomitmen untuk fokus memberikan layanan terbaik termasuk memastikan jaringan Biznet tetap lancar di seluruh wilayah yang ada, sehingga menurut Adi Biznet dapat ikut mendukung masyarakat untuk tetap lancar dan produktif beraktivitas di rumah.

Adi menambahkan, Biznet juga tengah berupaya untuk memberikan layanan yang sesuai untuk menjawab kebutuhan pelanggan agar tetap dapat beraktivitas normal serta produktif dari rumah, dengan memberikan upgrade layanan Biznet Home secara gratis hingga tanggal 19 April 2020.

"Sedangkan untuk layanan Biznet IPTV, kami juga memberikan akses ke semua channel (All TV Channels) yang ada di platform kami," jelasnya.

Perlu diketahui, sekitar tahun 2018 Biznet memang sudah meng-upgrade jaringannya yang didukung dengan teknologi handal bernama The New Biznet Fiber. Jaringan ini menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar, sehingga kapasitas yang ada ini memang cukup untuk 5-10 tahun ke depan.

Baca Juga: Begini cara dapatkan internet gratis untuk bekerja dan belajar dari rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×