kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   -12.000   -0,82%
  • USD/IDR 15.190   15,00   0,10%
  • IDX 7.778   2,76   0,04%
  • KOMPAS100 1.211   -0,08   -0,01%
  • LQ45 985   0,16   0,02%
  • ISSI 229   -0,19   -0,08%
  • IDX30 505   0,76   0,15%
  • IDXHIDIV20 610   0,72   0,12%
  • IDX80 138   0,14   0,10%
  • IDXV30 143   1,44   1,02%
  • IDXQ30 169   0,14   0,08%

Ada Momen Ramadan dan Lebaran, JNE Catat Kenaikan Volume Pengiriman


Senin, 23 Mei 2022 / 17:42 WIB
Ada Momen Ramadan dan Lebaran, JNE Catat Kenaikan Volume Pengiriman
ILUSTRASI. Pelayanan pelanggan yang mengirimkan barang di Kantor PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Jakarta, Kamis (30/12/2021). Ada Momen Ramadan dan Lebaran, JNE Catat Kenaikan Volume Pengiriman.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mencatat adanya kenaikan volume pengiriman pada momen Ramadhan dan Lebaran 2022 sebesar lebih dari 30% secara tahunan.

Eri Palgunadi VP of Marketing JNE menyampaikan momentum ini memberikan kontribusi positif terhadap kinerja full year JNE.

"Persentase volume kiriman JNE pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2022 meningkat hingga lebih dari 30% secara nasional seperti tahun-tahun sebelumnya dan realisasi tersebut memberikan kontribusi yang sangat positif terhadap kinerja full year," tuturnya kepada Kontan, Senin (23/5).

Tahun ini, JNE menargetkan pertumbuhan volume pengiriman sekitar 30-40% dibandingkan tahun lalu, seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu signifikan setiap tahunnya.

Baca Juga: Sambut Ramadan, JNE Targetkan Volume Pengiriman Meningkat 30%

JNE tetap optimistis industri logistik ini akan terus tumbuh, faktor yang menunjang bisnis logistik di antaranya perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UMKM yang memanfaatkan channel penjualan secara online.

Selain itu, bertambahnya jumlah kiriman JNE yang didorong oleh meningkatnya kebutuhan pengiriman oleh masyarakat, berdampak pula terhadap para pelaku e-commerce dan UMKM.

Oleh karena itu, dukungan pun JNE berikan dengan menggelar program-program yang menarik, seperti promo diskon ongkir, cashback dan sebagainya sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja secara online lalu diharapkan dapat meningkatkan penjualan para UMKM.

Dalam mencapai tujuan tersebut, JNE melakukan terobosan melalui strategi distribusi yang efektif dalam mengirimkan paket seluruh pelanggan dengan memaksimalkan di lebih dari 8.000 titik layanan dan penggunaan moda transportasi udara, darat, mau pun laut, baik menggunakan armada milik JNE sendiri yang kini telah berjumlah lebih dari 11.000 unit.

"Armada ini juga mulai dari sepeda motor sampai dengan truk berukuran besar. Jadi ini bisa mengoptimalkan kerjasama, kolaborasi, serta sinergi dengan pihak-pihak lain sebagai penyedia moda transportasi, sehingga tetap mempertahankan kualitas pelayanan dengan tarif kompetitif," sambungnya.

Baca Juga: JNE Targetkan Pertumbuhan Bisnis Sebesar 30%, Ini Faktor Pendorongnya

Ia mengatakan, dalam menyikapi perkembangan transformasi digital yang berubah sangat cepat serta dinamis, JNE juga akan terus beradaptasi dan berkomitmen dalam melakukan inovasi agar dapat selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui kualitas pelayanan prima, untuk dapat selalu memberikan pengalaman terbaik terhadap pelanggan.

JNE mengembangkan teknologi dan informasi melalui pengembangan website jne.co.id dan aplikasi MY JNE yang tersedia di google play store dan app store, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan pengalaman yang terbaik seperti, mengecek status kiriman dan estimasi waktu, cek tarif pengiriman, mengetahui lokasi titik layanan JNE terdekat.

Pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembelian untuk pulsa/data, token listrik, top up dompet digital, dan transaksi pembayaran listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, Hingga TV Kabel, semua kemudahan pengalaman tersebut dapat dengan mudah dilakukan di dalam satu aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×