kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Ramadan, JNE Targetkan Volume Pengiriman Meningkat 30%


Rabu, 30 Maret 2022 / 21:23 WIB
Sambut Ramadan, JNE Targetkan Volume Pengiriman Meningkat 30%
ILUSTRASI. Sambut Ramadan, JNE Targetkan Volume Pengiriman Meningkat 30%


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) telah melakukan persiapan menjelang momen Ramadan dan Idul Fitri 2022. Sejauh ini JNE telah melakukan strategi distribusi yang efektif dalam mengirimkan paket seluruh pelanggan dengan memaksimalkan penggunaan moda transportasi udara, darat, maupun laut.

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, menjelaskan strategi yang dilakukan diantaranya penambahan di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 50.000 orang dan 11.000 unit armada yang terbagi menjadi berbagai kendaraan mulai dari sepeda motor sampai dengan truk berukuran besar.

“Kami juga mengoptimalkan kerjasama, kolaborasi, serta sinergi dengan pihak-pihak lain sebagai penyedia moda transportasi untuk memaksimalkan operasional dalam momen Ramadan dan Idul Fitri,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Rabu (30/3).

Baca Juga: JNE Targetkan Pertumbuhan Bisnis Sebesar 30%, Ini Faktor Pendorongnya

Dia berharap dalam momen Ramadan dan Idul Fitri, jumlah kiriman paket diharapkan dapat meningkat hingga lebih dari 30% di tahun 2022 secara nasional seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun sampai dengan saat ini tercatat, total jaringan JNE mencapai lebih dari 8.000 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, JNE optimis industri logistik di sepanjang 2022 akan terus tumbuh. Faktor-faktor yang menunjang bisnis logistik yaitu diantaranya seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UMKM yang memanfaatkan channel penjualan secara online.

“Selain itu bertambahnya jumlah kiriman JNE yang didorong oleh meningkatnya kebutuhan pengiriman oleh masyarakat, berdampak pula terhadap para pelaku e-commerce atau UMKM,” tutupnya.

Baca Juga: Optimistis Bisnis Logistik Bertumbuh, JNE Targetkan Pertumbuhan 30% pada Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×