kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pandemi corona, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi


Senin, 06 April 2020 / 18:30 WIB
Ada pandemi corona, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi
ILUSTRASI. Di tengah situasi pandemi corona Bukalapak mencatat kenaikan transaksi pembelian bahan pokok, produk dan alat kesehatan.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah situasi pandemi corona (Covid-19), marketplace Bukalapak mencatat kenaikan transaksi pembelian bahan pokok, produk dan alat kesehatan serta alat-alat rumah tangga.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa keluar rumah, kami juga menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan baik itu sehari hari maupun kebutuhan seperti membayar pajak, pajak kendaraan bermotor, atau listrik PLN dapat dilakukan di Bukalapak. Kami akan selalu merespons kebutuhan pasar dan masyarakat dengan inovasi dan teknologi kami," ujar Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono kepada kontan.co.id, Senin (06/4).

Baca Juga: Cari utang tanpa agunan bisa lewat Bukalapak, begini caranya

Intan menyebutkan, target bisnis Bukalapak masih tetap sama yakni meningkatkan persentase online marketplace yang selama ini proporsinya masih berkisar di antara 4%-5% dari keseluruhan total pasar ritel Indonesia.

"Tentunya berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mengajak masyarakat dan pelaku UMKM bertransformasi digital menggunakan platform online dan offline kami. Perlu diketahui sebagai marketplace kami tidak melakukan produksi langsung," ujarnya.

Menurut Intan, dengan lebih dari 2.000 karyawan, komitmen Bukalapak adalah menjaga supaya transaksi online antar masyarakat dengan produsen atau pelaku UMKM selalu dapat terlaksana secara aman dan nyaman untuk seluruh pengguna Bukalapak.

Di tengah pandemi corona juga tidak membuat Bukapalak berhenti berinovasi. Seperti baru-baru ini Bukalapak meluncurkan kerjasama dengan pemerintah dalam implementasi kartu prakerja, dimana Bukalapak menjadi salah satu platform yang dapat membantu masyarakat meningkatkan kapasitas dan daya saing agar semakin lebih siap dan sigap.

Baca Juga: Begini kinerja operasional Bukalapak di tengah pandemi covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×