kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Ada pendatang baru ojek online yakni Cyberjek


Jumat, 06 September 2019 / 19:12 WIB
Ada pendatang baru ojek online yakni Cyberjek
ILUSTRASI. Cyberjek

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain ojek online di Indonesia bertambah lagi. Yakni, Cyberjek milik PT Margonda Transportasi Nusantara (MTN).

Cyberjek merupakan perusahaan teknologi di bawah naungan Margonda Transportasi yang bergerak di bidang transportasi online. Layanan ini baru saja berdiri pada tahun 2019 dan soft launching pada 26 Agustus 2019 lalu di Depok.

Direktur Operasional PT Margonda Transportasi Nusantara (MTN) Despandri menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan grand launching yang akan di adakan pada bulan November 2019 mendatang di Jakarta.

Cyberjek juga bisa di unduh oleh seluruh pengguna melalui Android maupun IOS. Hingga saat ini, ia mengatakan sudah memiliki lebih dari 50.000 ojek online yang mendaftar dan sebagian sudah beroperasi di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Gojek masih menjadi isu hangat di Malaysia

“Meski baru soft launching tapi hingga saat ini sudah lebih dari 50 ribu ojol (ojek online) yang mendafar dari wilayah Jabodetabek. Serta dari 50.000 itu sebagian sudah ada yang beroperasi. Lainnya masih menunggu verifikasi data dan aktivasi rekening bank pribadi mereka,” jelas Despandri kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Ia menjelaskan, layanan yang tersedia dalam aplikasi Cyberjek meliputi Cyberride (motor) Cybercab (mobil) Cybersend untuk layanan kirim barang ukuran kecil seperti dokumen, barang dan lainnya, Cyberfood yakni layanan pesan antar makanan, Cyberbox yakni layanan pengiriman barang ukuran besar, serta layanan yang akan diluncurkan adalah Cyber Imart yang akan bekerja sama dengan mitra Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan mitra warung sembak serta Cybertravel.

Adapun dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan meluncurkan layanan Cyber taxi atau taxi online. Ia bilang, layanan ini akan menyediakan mobil taxi bagi para mitra driver. Namun ia belum memastikan berapa jumlah mobil taxi yang akan disediakan meskipun yang minat sudah ribuan.

“Akhir tahun ini kita akan fokus ke taxi online ini, Untuk taxi online nanti mobilnya kita yang akan siapkan. Mitra Driver sistemnya tinggal bayar cicilan harian sehingga nanti setelah 5 tahun jadi milik pribadi,” jelasnya.

Baca Juga: Grab digugat konsumen gara-gara program sayembara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×