kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada perluasan PSBB, Daihatsu perpanjang penghentian produksi


Sabtu, 18 April 2020 / 19:36 WIB
Ada perluasan PSBB, Daihatsu perpanjang penghentian produksi
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan produksi Daihatsu Sigra di pabrik Astra Daihatsu Motor, Karawang Jawa Barat, Rabu (4/8). Ada perluasan PSBB, Daihatsu perpanjang penghentian produksi dan perluas pemberhentian layanan operasional./pho KONTAN/carolus Agus Waluyo/24/08


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian produksi sementara di pabrik dari semula berlangsung selama 10 April-17 April 2020 menjadi 10 April-24 April 2020. Keputusan ini diambil untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah tentang perluasan area Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” ujar Chief Executive PT Astra International Tbk, Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Jangan cemas, Anda bisa bayar pajak kendaraan lewat online saat PSBB

Selain menghentikan produksi di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seperti layanan showroom dan bengkel di seluruh outlet di beberapa area yang antara lain meliputi DKI Jakarta, Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi, Kota dan Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, serta Kota Pekanbaru.

Untuk area DKI Jakarta, penghentian layanan sementara berlangsung mulai 10 April 2020 di sebanyak 34 outlet. Untuk Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, dan Kota/Kab. Bekasi, penghentian layanan sementara dimulai sejak 15 April 2020 di sebanyak 17 outlet.

Berikutnya, untuk Kota dan Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, penghentian layanan sementara dilakukan mulai 18 April 2020 di sebanyak 13 outlet. Sementara itu, untuk Kota Pekanbaru, penghentian layanan sementara dilakukan sejak 17 April 2020 di sebanyak 4 outlet.

“Kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini,” tambah Supranoto.

Baca Juga: PSBB Jakarta kemungkinan diperpanjang, ganjil genap mengikuti

Daihatsu menegaskan ke depannya Daihatsu akan terus memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan pemerintah dan koordinasi lebih lanjut dengan institusi terkait selama masa pemberhentian operasional sementara.

Selama penghentian berlangsung, pelayanan Daihatsu dapat diakses secara daring melalui www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×