kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Wacana Harga BBM Naik, Blue Bird (BIRD) Siapkan Simulasi Penyesuaian Tarif


Kamis, 25 Agustus 2022 / 21:12 WIB
Ada Wacana Harga BBM Naik, Blue Bird (BIRD) Siapkan Simulasi Penyesuaian Tarif
ILUSTRASI. Taksi Bluebird Mobilio di Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/08/26


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) telah melakukan simulasi penyesuaian tarif untuk setiap jenis layanannya, berdasarkan asumsi harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang nantinya diputuskan pemerintah.

Hal ini menyusul wacana pemerintah yang akan menaikkan harga jual BBM solar & pertalite yang tengah ramai dibicarakan belakangan ini.

Wakil Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyatakan, sampai saat ini Blue Bird belum melakukan penyesuaian tarif. Namun memang pihaknya telah melakukan antisipasi dengan membuat simulasi penyesuaian tarif apabila harga BBM subsidi resmi naik di kemudian hari.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Tunggu Perubahan Kebijakan Harga BBM

"Saat ini belum ada penyesuaian namun kami sudah melakukan beberapa simulasi penyesuaian tarif berdasarkan asumsi harga BBM yg nantinya diputuskan pemerintah," kata Adrianto, saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (25/8).

Di samping membuat simulasi penyesuaian tarif, untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM ini BIRD juga akan terus melanjutkan penembahan armada listrik serta pembangunan solar panel atap untuk clean energy generator.

Mengutip catatan KONTAN, perseroan telah menyiapkan capex sekitar Rp 75 miliar yang akan dipergunakan untuk membeli mobil listrik sebanyak 75 sampai 100 unit sampai akhir tahun 2022.

Sebagai informasi, BIRD meraup pendapatan sebesar Rp 1,54 triliun selama semester I-2022 jumlah ini meningkat 48% daripada realisasi pada semester I-2021.

Pertumbuhan pendapatan tersebut selaras dengan capaian dari sisi bottom line, di mana BIRD berhasil kembali mencetak laba bersih Rp 146,18 miliar di semester I-2022. Padahal, di periode yang sama tahun lalu, BIRD masih cetak rugi bersih Rp 30,13 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×