kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adanya perpanjangan PPKM darurat, ini kata Trans Retail Indonesia


Rabu, 21 Juli 2021 / 22:10 WIB
Adanya perpanjangan PPKM darurat, ini kata Trans Retail Indonesia
ILUSTRASI. Chaerul Tanjung (CT) meresmikan Transpark Bintaro. Besok Transpark Bintaro Buka Trans Snow World Untuk Publik . KONTAN/Andy Dwijayanto


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah memutuskan melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sampai tanggal 25 Juli mendatang guna mencegah meluasnya penyebaran covid-19. 

Dengan adanya kebijakan PPKM darurat membuat sektor wahana hiburan terkena dampaknya salah satunya tempat wahana hiburan milik CT Corp yakni Trans Studio Mini atau Kidcity, Trans Studio dan Trans Snow World. Asal tahu saja CT Corp adalah perusahaan milik konglomerat Chairul Tanjung.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication Trans Retail Indonesia Hamid Ahmadi mengatakan, menyadari kondisi pandemi covid-19 semakin meningkat sampai saat ini sebagai Trans Entertainment support mengikuti aturan, saran dan ketentuan yang berlaku di daerah masing-masing dengan adanya perpanjangan PPKM darurat hingga 25 Juli 2021.

Di sisi lain dengan adanya perpanjangan PPKM darurat ini menjadikan penutupan operasional wahana hiburan Trans Studio Mini atau Kidcity, Trans Studio dan Trans Snow World pun diperpanjang juga. 

Baca Juga: PPKM darurat diperpanjang, pelaku usaha minta kelonggaran bertahap dan stimulus

Namun, dengan penutupan operasional wahana hiburan, Hamid menjelaskan, wahana hiburan selalu dalam pengawasan seperti tetap di maintain dan dirawat oleh team task force yang bertugas.

“Team Task Force adalah team maintenance atau engineering dan dimonitoring oleh leader masing-masing cabang,” kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (21/7).

Dengan perpanjang PPKM darurat membuat wahana hiburan tutup beroperasi dengan total cabang yang tutup adalah 38 cabang dari keseluruhan total Trans Studio Mini atau Kidcity yakni 47 cabang yang berada di wilayah Jawa dan Bali. 

Kemudian, untuk Trans Studio dan Trans Snow World yang tutup semua masing-masing terdapat 3 cabang dan 2 cabang. Dari pihak perusahaan mengatakan, bahwa terdapat pengurangan karyawan sebannyak 500 orang dan untuk saat ini karyawan yang aktif hanya 250 orang.

“Alhasil bulan Juli 2021 dari pendapatan yang diperoleh menurun 95% dan pengunjung menurun juga 90% bila dibandingkan bulan Juni 2021,” jelasnya.

Baca Juga: Begini strategi Transmart mendongkrak penjualan menjelang lebaran tahun 2021




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×