kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,59   -6,76   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti optimistis proyek LRT City Cibubur akan diminati


Senin, 14 Juni 2021 / 19:30 WIB
Adhi Commuter Properti optimistis proyek LRT City Cibubur akan diminati
ILUSTRASI. LRT City Cibubur yang dikembangkan Adhi Commuter Properti.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manfaatkan kehadiran kereta ringan (LRT), PT Adhi Commuter Properti optimistis dengan proyek LRT City Cibubur.

Potensi Koridor Timur Jakarta terus meningkat mengingat  kondisi harga tanah yang relatif lebih rendah dibanding di Kawasan Barat Jakarta. Kemudian, koridor Timur Jakarta memang diprediksi pertumbuhannya akan sangat cepat dalam beberapa tahun kedepan, terutama karena ditunjang oleh hadirnya mass transportation LRT.

Moda transportasi LRT saat ini telah mencapai progres pembangunan 84,7% dimulai dari Stasiun TMII hingga stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun keberangkatan pertama LRT Fase 1.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti Rozi Sparta menuturkan, pihaknya melihat daerah Cibubur terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di Koridor Timur Jakarta, khususnya LRT.

"Saat pandemi ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasinya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/6).

Baca Juga: Tinjau LRT Jabodebek, Jokowi tergetkan operasional 2022

Karenanya pada April lalu, anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) ini telah melakukan soft launching LRT City Cibubur. Ia optimistis, proyek tersebut dapat semakin mendorong aktivitas investasi properti.

Selain itu, pada bulan Mei lalu, PT Adhi Commuter Properti juga sudah merilis obligasi senilai Rp 500 miliar. Kata Rozi, ini menandakan bahwa kepercayaan investor di sektor properti sangat tinggi.

Oleh karena itu, ia meyakini meski pandemi Covid-19 membuat banyak lini bisnis terkena dampak buruk, investasi di sektor properti mulai menunjukkan pemulihan di tengah pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, LRT City Cibubur terintegrasi dengan stasiun LRT Harjamukti. "Saat ini launching dengan harga perdana, dan memiliki potensi yield dan capital gain yang tinggi dari unit yang disewakan atau dijual kembali. Terlebih lagi di tahun 2022 LRT akan hadir dan beroperasi untuk memudahkan aksesibilitas penghuni," terangnya.

Selanjutnya: Proyek LRT jadi penentu kinerja ADHI tahun ini, simak rekomendasi sahamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×